Jalan-Jalan ke Sumedang Jangan Lupa Mampir ke Salah Satu Tempat Kuliner yang Lagend, Yuk Menikmati Kuliner Khas Sumedang!

Menikmati kuliner khas Sumedang
Menikmati kuliner khas Sumedang( Idntimes Com)
0 Komentar

sumedangekspres– Menikmati kuliner khas Sumedang, kuliner Sumedang ternyata banyak memiliki khas yang beragam dan tentunya enak. Sumedang merupakan daerah ibukota kabupaten yang terletak sekitar 45 kilometer dari Kota Bandung. Banyak objek wisata alam sampai wahana menarik yang ada di Sumedang membuat daya tarik tersendiri.

Menikmati kuliner khas Sumedang, bukan hanya soal tempat wisatanya, wilayah Kabupaten ini juga menawarkan berbagai sajian kuliner yang khas dan jarang dijumpai di daerah lain. Ragam makanan khas Sumedang sudah siap memanjakan lidah bagi pecinta kuliner daerah.

Ubi Cilembu

Ubi Cilembu merupakan panganan yang berbeda dari jenis ubi umumnya. Tumbuhan ini memiliki keunikan, yakni hasil getah yang meleleh lengket dan terasa manis layaknya madu saat dipanggang dalam oven. Ketika digigit pun rasa manisnya malah semakin bertambah dengan tekstur lembut nan pulen. Berkat kelezatannya, maka tak heran jika Ubi Cilembu sudah populer sejak tahun 1990.

Baca Juga:Inilah Daftar Harga Skintific Ceramide Terbaru Agustus 2023View Alam Terbaik Sumedang dijuluki ‘Negeri di Atas Awan’, Lho!

Masyarakat Sumedang dan sekitarnya sering mengkonsumsi ubi ini sebab akan memberi tambahan tenaga. Tertarik mencobanya? Jangan lupa bawa pulang untuk dimasak dengan keluarga dan nikmati kelezatan Ubi Cilembu bersama.

Tempat: Rahayu Jaya Ubi
Alamat: Dusun Lebak Jawa, Cilembu, Pamulihan, Sumedang
Jam Buka: Sekitar Rp10.000

Tahu Sumedang

Masyarakat setempat maupun wisatawan tentu mengenal dengan baik hidangan Tahu Sumedang. Makanan khas Sumedang ini diolah sebagaimana tahu pada umumnya. Kacang kedelai dibumbui dan diproses sampai menghasilkan tahu khas Kabupaten Sumedang yang populer.

Salah satu keistimewaan tahu ini adalah tekstur renyah dan rasa gurih yang dihasilkan dari resep turun temurun masyarakat lokal. Tekstur Tahu Sumedang lembut, cocok dimakan saat masih hangat dengan cocolan sambal petis.

Tempat: Tahu Sumedang
Alamat: Kebonsari, Kecamatan Sukun, Sumedang

Oncom

Bagi sebagian orang yang belum kenal Oncom pasti akan mendefinisikan hasil fermentasi ini sebagai makanan berjamur atau busuk. Namun, perlu diketahui ketika Oncom sudah diolah menjadi sebuah hidangan, rasanya dijamin membuat ketagihan. Dari tampilannya, Oncom mentah segar memiliki warna kemerahan dihasilkan dari jamur Neurospora Sitophila yang tumbuh dari hasil fermentasi. Oncom khas Sumedang, berbahan dasar ampas tahu dan onggok singkong.

0 Komentar