Sebenarnya 17 Agustus 2023 Hut Ke Berapa?

Sebenarnya 17 Agustus 2023 Hut Ke Berapa?
Sebenarnya 17 Agustus 2023 Hut Ke Berapa? (ldezia.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebenarnya 17 Agustus 2023, perayaan HUT RI ke-78, HUT RI ke-78 tahun 2023 dengan tema kali ini adalah “Indonesia maju dan maju”.

Tema ini mencerminkan semangat perjuangan dan pembangunan bangsa Indonesia, bergotong royong memanfaatkan dinamika tersebut untuk mencapai Indonesia maju.

Perayaan Bulan Kemerdekaan sudah berlangsung lama dan sudah menjadi tradisi di masyarakat, sehingga perayaan 17 Agustus tidak hanya berlangsung dengan sangat meriah, pertunjukan musik yang seru, apung, syahdu, syahdu. , serta acara syukuran untuk berdoa kepada Allah SWT, dll.

Baca Juga:Tanggal 17 agustus 2023 Memperingati Hari Apa Sih?Rumah Tradisional Sumedang: Jejak Sejarah yang Abadi Dalam Desain Modern

Acara Bulan Kemerdekaan 2023 di Istana akan diawali dengan peringatan dan doa nasional pada 1 Agustus 2023, dilanjutkan dengan beberapa acara seperti penyerahan Medali Kehormatan (14 April). , Agustus).

Pengukuhan Paskibraka (15 Agustus); Pidato Presiden pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Umum DPR-DPD, serta Pidato Penyampaian RAPBN (16 Agustus); Misa dan Istana Suci (17 Agustus pagi); dan Upacara Pengibaran Bendera kedua (17 Agustus), dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka dan pagelaran budaya.

Sebenarnya 17 Agustus 2023, pada ulang tahun ke-78 ini, setidaknya ada empat perayaan berbeda yang didedikasikan untuk proklamasi terakhir.

Upacara pengibaran dan penurunan bendera kedua di Istana Kerajaan pada tahun 2023 akan berlangsung secara offline/fisik untuk sementara waktu.

Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, bagi yang ingin berpartisipasi dalam perayaan hari nasional dapat mendaftar langsung di sistem/aplikasi Pandang.

Dengan semangat bagi yang ingin mengikuti Upacara Pengibaran Bendera, perjalanan tahun ini akan lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya.

Jalan Kirab Bendera Pusaka, dari Monumen Nasional, mengarah ke Persimpangan Barat Daya Monas menuju Patung Kuda, lalu menyusuri Jalan Merdeka Barat menuju Istana Merdeka.

Baca Juga:Sumedang: Pesona Alam Eksotis di Tepian Keajaiban Air Panas, Danau, dan Air TerjunKekinian, Segar, dan Sejuk: Pariwisata Air Panas Sumedang di Pelukan Pegunungan

Selain itu, program Fly Pass Pesawat F16 tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, program tersebut akan dilaksanakan dengan menggabungkan 3 komponen TNI (Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Angkatan Darat) dan Polri.

Perbedaan keempat adalah kerja sama kementerian negara dan Pemprov DKI Jakarta dalam menyiapkan tempat duduk bagi yang tidak bisa hadir di Istana berupa panggung hiburan di kawasan Monas dan videotron untuk diperagakan Saksikan Momen Deklarasi di beberapa titik-titik strategis seperti Kawasan Monas dan Bundaran Hotel Indonesia.

0 Komentar