Wisata Air Panas Sumedang Terbaru dan Paling Banyak Dikunjungi Saat Liburan 2023

Wisata Air Panas Sumedang Terbaru dan Paling Banyak Dikunjungi Saat Liburan 2023
Wisata Air Panas Sumedang (sumber foto: Hilmy akil)
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata air panas sumedang yang paling banyak dikunjungii salah satunya yaitu Pemandian Air Panas Cileungsing Buahdua Sumedang. Harga tiket masuk pemandian air panas Cileungsing sekitar Rp. 10.000,- dan parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 5.000,-

Untuk lokasinya terletak di Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua, Provinsi Sumedang. Pemandian Air Panas Cileungsing biasa dikenal dengan nama Cipanas Cileungsing Buahdua. Cipanas Cileungsing terletak di kaki Gunung Tampomas, sebelah utara kota Sumedang.

Wisata Air Panas Sumedang, di kawasan ini banyak terdapat mata air panas yang muncul di lebih dari 10 titik, namun yang berada di pinggir jalan dan memiliki aliran air yang cukup tinggi adalah Cipanas Cileungsing Buahdua dan Cipanas Conggeang.

Baca Juga:Ingredients The Originote Hyalucera Moisturizer Solusi Skin Barier Rusak dan SensitifReview The Originote Retinol B3 Serum, Gabung Dengan Ini Paginya Keliatan Banget Perubahannya!

Berbeda dengan pemandian air panas biasa, Cipanas Cileungsing memiliki debit air sekitar 50 liter per detik dan sangat panas. Panasnya benar-benar panas, bukan panas buatan, dan dibuktikan dengan bau belerang yang kuat cukup menarik banyak pengunjung untuk mengobati penyakit kulit dan rematik.

Wisata Air Panas Sumedang , Cipanas Cileungsing paling ramai saat liburan bahkan lebih ramai lagi saat Idul Fitri (Idul Fitri). Jika Anda datang pada hari lebaran Anda akan melihat ribuan wisatawan dari berbagai kota dan yang paling banyak dikunjungi adalah dari Karawang, Subang, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon. Maka jangan heran kalau hiburan lebaran pada hari ini adalah musik.

Jika ingin suasana yang nyaman, datanglah pada hari kerja atau hari libur saat pengunjung tidak terlalu banyak. Jadi Anda memiliki lebih banyak kebebasan untuk berendam atau mandi sepuasnya, tidak ada yang harus menunggu giliran.

Fasilitas Cipanas Cileungsing adalah pemandian umum air panas, kamar mandi/ruang dalam, ruang perawatan/rumah disewakan, kolam renang, kedai kopi, taman bermain, parkir luas. \

Tempat wisata di Sumedang berikutnya adalah pemandian air panas Cileungsing yang ada di Desa Cilangkap. Pemandian air panas ini sangat populer bagi masyarakat sekitar, tidak heran kalau pemandian ini selalu ramai oleh wisatawan, terutama saat liburan atau akhir pekan.

0 Komentar