Fenomena Northern Lights (Aurora Borealis) Yang Bisa Kamu Lihat Diberbagai Tempat Ini!

Fenomena Northern Lights (Aurora Borealis) Yang Bisa Kamu Lihat Diberbagai Tempat Ini!
Fenomena Northern Lights (Aurora Borealis) Yang Bisa Kamu Lihat Diberbagai Tempat Ini! (FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Fenomena Northern Lights (Aurora Borealis) Yang Bisa Kamu Lihat Diberbagai Tempat Ini!

Cahaya Utara, juga dikenal sebagai Aurora Borealis atau Aurora Borealis, merupakan fenomena alam yang menarik dan mempesona.

Ini adalah pemandangan cahaya terang yang menghiasi langit di wilayah paling utara dunia saat malam tiba.

Baca Juga:Jangan Ngaku Pecinta Wisata Adrenalin Kalau Belum Pernah ke Pangandaran Beach Jawa BaratAquarium Indonesia Pangandaran, Tujuan No 1 Wisata Edukasi Jawa Barat. Cocok Untuk Study Tour Anak Sekolahan

Fenomena ini memancarkan cahaya hijau, merah, biru dan terkadang ungu yang menari indah di langit yang gelap, menciptakan pemandangan seperti melangkah keluar dari mimpi.

Aurora adalah hasil dari interaksi yang menakjubkan antara partikel bermuatan matahari dan partikel gas di atmosfer bumi.

Saat matahari melepaskan partikel bermuatan dalam bentuk angin matahari, partikel ini bergerak melintasi angkasa dan menabrak atmosfer bumi.

Ketika partikel-partikel ini bertabrakan dengan partikel gas seperti oksigen dan nitrogen di atmosfer Bumi, mereka mempolarisasi partikel dan bersinar saat kembali ke keadaan semula.

Itu membuat pemandangan yang sangat indah di langit malam.

Warna yang terlihat pada aurora ditentukan oleh partikel gas yang berinteraksi dengan partikel matahari.

Misalnya, lampu hijau biasanya disebabkan oleh oksigen terpolarisasi pada ketinggian sekitar 100 hingga 250 km di atas permukaan bumi.

Sementara itu, warna merah dan ungu dapat muncul di ketinggian yang lebih tinggi dan berasosiasi dengan partikel nitrogen.

Baca Juga:Penginapan, Homestay Dan Hotel di Pangandaran Dengan Harga Murah Serta Fasilitas LengkapLowongan Kerja Jobstreet Jawa Barat, Bisa Jadikan Referensi Kalau Gak Mau Jauh Dari Orang Tua!

Cahaya aurora tidak hanya menciptakan tontonan visual yang memukau, tetapi juga menciptakan rasa kagum yang mendalam bagi siapa pun yang cukup beruntung untuk menyaksikannya.

Fenomena ini merupakan pemandangan yang sangat berharga dan tak terlupakan bagi mereka yang telah melihat keindahannya dengan mata kepala sendiri.

Penting untuk dicatat bahwa Cahaya Utara tidak hanya terjadi di Kutub Utara tetapi juga di wilayah Antartika.

Di berbagai belahan dunia, fenomena ini disebut aurora atau aurora borealis.

Saat Aurora dan Aurora bersama-sama menghiasi langit malam, mereka menciptakan panorama yang menakjubkan dan tak terlupakan.

0 Komentar