Bumdesma Santuni 100 Anak Yatim

SEMARAK: Warga ikut serta dalam kegiatan Senam Massal Simpati, yang dilaksanakan di Geotheatre Rancakalong, Kabupaten Sumedang.(istimewa)
SEMARAK: Warga ikut serta dalam kegiatan Senam Massal Simpati, yang dilaksanakan di Geotheatre Rancakalong, Kabupaten Sumedang.(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres- RANCAKALONG- Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Rusa Emas Rancakalong LKD Memberikan bantuan Pada 100 anak yatim di 10 desa di Rancakalong. Pada Kegiatan Senam massal Simpati, yang dilaksanakan di Geotheatre Rancakalong, Kabupaten Sumedang, BUMDESMA memberikan bantuan Secara Simbolis kepada yang mewakili dari 10 desa.

Bantuan yang diberikan berupa uang senilai Rp 250 Ribu/orang dengan total Rp 25 juta untuk 100 anak yatim di 10 desa di kecamatan Rancakalong.

Direktur utama BUMDESMA, Tatang Cahyana mengatakan jika program ini merupakan program rutin setiap tahun dan baru bisa terlaksana kembali secara gebyar semenjak tiga tahun terakhir.

Baca Juga:Apdesi Apresiasi Peresmian Kujang SepasangJatihurip Gelar Lomba Gerak Jalan Bersama

“Memang kita rutin setiap tahun memberikan bantuan bantuan sosial, cuma kita hari ini mengadakan kembali kegiatan yang bersifat gebyar. Karena tiga tahun ke belakang selama covid bantuan sosial tetap ada, namun tidak seperti massal seperti sekarang ini,” terangnya kepada Sumeks, baru-baru ini.

Tatang Cahyana juga menambahkan, jika pembagian bantuan pada setiap desa tidak sama bergantung pada aset produktif dari setiap desa.

“Untuk pembagiannya dari masing masing desa ada yang 10 orang ada yang 15 orang. Ada juga yang tujuh orang. Bergantung pada aset produktif di setiap desa, ketika aset produktif nya besar maka alokasinya lebih besar,” terangnya.(cr)

 

0 Komentar