9 Keunikan Sumber Mata Air Tersembunyi di Sumedang

9 Keunikan Sumber Mata Air Tersembunyi di Sumedang
Ilustrasi Sumber Mata Air Tersembunyi di Sumedang (ist/IG: Alex Dorszynski)
0 Komentar

sumedangekspres – 9 Keunikan Sumber Mata Air Tersembunyi di Sumedang.

Suatu tujuan wisata yang berlokasi di desa Cipamekar, kecamatan Conggeang, telah diubah menjadi rangkaian tempat menarik yang memanfaatkan sumber air yang berasal dari lereng Gunung Tampomas di sisi timur.

Kawasan pariwisata ini dikenal dengan nama Wisata Unik Sumedang, yang menawarkan Keindahan Danau Tersembunyi dan Sumber Mata Air kepada para pengunjung.

Pada masa lampau, mata air ini memiliki peran sebagai penyedia air bagi warga sekitar, namun saat ini telah mengalami perubahan dengan adanya pembangunan kolam renang yang juga tersedia.

Baca Juga:Link Baca Komik Manhwa The Horizon Full Chapter, Kisah Bertahan Hidup di Tengah PerangLink Baca Komik Manhwa Solo Leveling Full Chapter Bahasa Indonesia, Manhwa Terbaik dan Terbanyak Ditonton

Sumber mata air ini terletak di bagian timur laut desa, yang juga dikenal dengan sebutan Hameau de Sirah Cipelang. Mata air ini berasal dari sebuah bukit kecil yang dikelilingi oleh hutan yang rimbun.

Air yang mengalir dari mata air Sirah Cipelang memiliki kejernihan yang mengagumkan karena diambil langsung dari sumbernya.

Aliran air ini menuju arah timur dan mengarah ke wilayah persawahan yang luas.

Selain digunakan untuk mengalirkan air ke sungai, masyarakat setempat sering memanfaatkan air dari kolam penampungan ini untuk mandi, membersihkan diri, dan memberikan pelatihan berenang kepada anak-anak.

Kolam ini juga menjadi tempat habitat bagi berbagai jenis ikan, termasuk yang berukuran besar maupun kecil.

Suasana di sekitar aliran Sirah Cipelang sangat sejuk, berkat banyaknya pepohonan yang tumbuh hijau dan rimbun di sekitarnya.

Ini menciptakan atmosfer yang sangat alami dan khas pedesaan, yang menjauhkan dari kebisingan dan hiruk pikuk perkotaan.

Baca Juga:1500+ PP ML Karakter Anime Keren dan BadassLebih Seru Dari Chapter 183, Ini Link Baca Manhwa Secret Class chapter 184 Sub Indo

Lokasi tepat dari Mata Air Sirah Cipelang terletak di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tempat ini menerima pengunjung setiap harinya, dimulai dari Senin hingga Minggu, dengan waktu operasional antara pukul 08.00 dan 17.00 sesuai dengan zona waktu setempat.

Harga tiket masuk untuk Mata Air Sirah Cipelang adalah sebesar Rp. 7.000,- per orang.

0 Komentar