Best City View, Inilah Penginapan di Sumedang yang Dekat dengan Tempat Wisata!

Penginapan di Sumedang yang dekat dengan tempat wisata
Penginapan di Sumedang yang dekat dengan tempat wisata(arsitag.com)
0 Komentar

Apakah Kampung Toga Sumedang hanya memiliki tanaman obat? Tentu saja tidak. Di tempat ini juga telah disediakan berbagai fasilitas dan wahana permainan yang cocok bagi pengunjung dan rombongan keluarga. Fasilitas yang disediakan di Kampung Toga Sumedang antara lain sebagai berikut.

Kolam renang. Ada beberapa kolam renang di tempat ini, yang dibangun dalam lahan bertrap-trap di tiap bukit. Kolam renang di tempat ini juga dibedakan untuk wisatawan anak-anak dan wisatawan dewasa, dengan harga tiket masuk cukup terjangkau. Kolam rekreasi memiliki papan seluncur sepanjang 160 meter dengan situasi luncuran dari Bukit Toga.

Tempat makan. Di sini, sudah tersedia beberapa warung dan restoran yang menyajikan aneka makanan dan minuman, umumnya khas Sunda, dan disajikan di saung lesehan dengan nuansa alam terbuka. Menu-menu yang ditawarkan antara lain nasi liwet komplet gurami bakar, nasi timbel komplet karedok dan balado terung, ayam goreng, tahu, tempe, sambal gepuk, lalap, sayur lodeh, ikan asin, bajigur, bandrek, cente manis, talam, bugis, lontong isi, lumpia, opak, keripik, acar nila, pepes tahu, dan lain-lain.

Baca Juga:Manfaat Sabun Arab Rekomendasi Beauty Vlogger Tasya FarasyaPerpaduan Wisata Alam, Kuliner, Edukasi, dan Sport Tourism, Inilah Tempat Terbaru Toga Hill Sumedang

Tempat pemancingan. Bagi yang doyan memancing, bisa naik ke puncak bukit Kampung Toga dan memancing bersama keluarga di atas perahu. Danau buatan yang ada di tempat ini dikelilingi dengan kebun buah-buahan dan tentunya tanaman obat keluarga (toga).

Villa-villa yang bisa disewa dengan tarif sekitar Rp400 ribuan hingga jutaan pe malam (tergantung kapasitas dan fasilitas yang ditawarkan). Beberapa tipe villa yang bisa disewa di tempat ini adalah tipe Flamboyan, Bougenville, Rose, Sedap Malam, Kenanga, Ayudia I, Ayudia II, Ayudia III, Mangangeke, Merpati, Nuri, Jalak, Elang, Soenyi, Kenari, hingga Villa Kijang

Selain fasilitas-fasilitas di atas, Kampung Toga Sumedang juga memiliki fasilitas outbound, antara lain olahraga dirgantara paralayang dan gantole. Sekadar informasi, selain terkenal dengan keindahan alamnya, tempat ini juga sering dijadikan lokasi atau venue untuk event olahraga paralayang, seperti dalam ajang PON XIX kemarin. Berada di ketinggian 650 meter di atas permukaan air laut, Bukit Kampung Toga juga biasa digunakan para pilot gantole untuk berlatih dan menambah jam terbang.

0 Komentar