Best City View, Inilah Penginapan di Sumedang yang Dekat dengan Tempat Wisata!

Penginapan di Sumedang yang dekat dengan tempat wisata
Penginapan di Sumedang yang dekat dengan tempat wisata(arsitag.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Penginapan di Sumedang yang dekat dengan tempat wisata,  salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat tersebut juga memiliki segudang objek wisata yang patut Anda kunjungi, salah satunya adalah Kampung Toga.

Kampung Toga beralamat di Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang. Tempat ini berada di atas lahan seluas 16,25 meter persegi dan berjarak sekitar 2 km ke arah selatan dari pusat kota. Letak Kampung Toga memang masih searah dengan kompleks pemakaman leluhur Sumedang, yakni Gunung Puyuh, yang salah satunya terdapat makam pahlawan nasional, Cut Nyak Dien.

Tarif Penginapan Sunda Family, Akomodasi Nyaman di Sukanagara Dikelilingi Objek WisataReferensi Glamping di Gunung Bunder, Fasilitas Wah Harga Cukup RamahHotel Nusantara Muara Teweh, Penginapan Transit Murah Dekat Air Terjun Jantur Doyan

Baca Juga:Manfaat Sabun Arab Rekomendasi Beauty Vlogger Tasya FarasyaPerpaduan Wisata Alam, Kuliner, Edukasi, dan Sport Tourism, Inilah Tempat Terbaru Toga Hill Sumedang

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa keluar tol Cileunyi, lalu ambil arah Jatinangor, kemudian ke Tanjungsari, lalu ke Cadas Pangeran, hingga bertemu bunderan Polres Sumedang. Sesampainya di titik ini, Anda bisa belok kanan menuju arah Kompleks Makam Gunung Puyuh, dan Anda akan melihat tulisan ‘Kampung Toga’ berukuran cukup besar yang terukir di depan batu-batu.

Fasilitas di Kampung Toga Sumedang
Sesuai namanya, pesona utama yang ditawarkan Kampung Toga adalah tanaman yang dapat dijadikan obat-obatan atau biasa disebut apotek hidup (tanaman obat keluarga), sehingga pengunjung dapat belajar tentang tumbuhan apa saja yang bisa dijadikan sebagai bahan obat. Berada di atas perbukitan, membuat tempat ini juga memiliki jangkauan pemandangan yang luas dan wisatawan dapat melihat hamparan persawahan, sungai, dan perkebunan dengan panorama alam pedesaan yang masih sejuk dan asri.

Kampung Toga memang terdiri atas beberapa bukit yang tidak begitu tinggi. Struktur antara bukit dan kaki sangat memanjakan bagi mereka yang senang melakukan paralayang. Jika senja dan malam hari, panorama di tempat ini sangat menawan. Sepanjang mata memandang, terhampar persawahan, perbukitan, Gunung Tampomas, hingga kawasan perkotaan. Tinggal memilih dari sudut mana keindahannya ingin dipandang.

0 Komentar