Dr Aqua Dwipayana: Mahasiswa Baru FPIK Universitas Brawijaya Malang Harus Ikut Terlibat dalam Berbagai Aktivitas Sosial dan Lingkungan

Dr Aqua Dwipayana menyimak yang disampaikan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Prof Maftuch.
Dr Aqua Dwipayana menyimak yang disampaikan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Prof Maftuch.
0 Komentar

Dr Aqua Dwipayana: Mahasiswa Baru FPIK Universitas Brawijaya Malang Harus Ikut Terlibat dalam Berbagai Aktivitas Sosial dan Lingkungan

sumedangekspres –Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menegaskan tidak hanya dalam bidang akademis, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya juga mesti mendorong mahasiswa baru untuk ikut terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan.

“Para mahasiswa diharapkan tidak hanya menjadi penakluk samudera biru dalam arti ilmu pengetahuan, tetapi juga dalam arti peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar,” ungkap Dr Aqua Dwipayana menjelang Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Generasi Baru Penakluk Samudera Biru”di Lapangan Basket FPIK Universitas Brawijaya, Kota Malang, Jumat 18 Agustus 2023. Sharing tersebut yang diikuti lebih dari seribu mahasiswa baru, dirangkaikan dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru FPIK (Pinishi) Universitas Brawijaya.

Baca Juga:Kolaborasi dengan bank bjb, Pemprov Jabar Bersama Pemkab Sumedang Resmikan Menara Kujang SapasangTransisi Kepengurusan Korproi Sumedang Berjalan Lancar, Seransisi Kepengurusan Korpri kda Herman Siap Jalankan Amanah sebagai Ketua

Sesi sharing disampaikan Dr Aqua Dwipayana dalam tiga jadwal. Sesi untuk tenaga kependidikan (tendik) berlangsung pada pukul 10.00 dengan tema “Bekerja adalah Ibadah” di Exhibition Room FPIK Universitas Brawijaya Jalan Veteran Malang. Terakhir, sesi untuk para dosen mulai pukul 13.00 bertema “Pengembangan Inovasi” di tempat yang sama. Dr Aqua Dwipayana mendapat undangan langsung dari Dekan FKIP Universitas Brawijaya Prof Maftuch.

Menurut Dr Aqua Dwipayana, dalam beberapa tahun ke depan, diharapkan generasi baru mahasiswa fakultas ini akan muncul sebagai pemimpin berpengaruh dalam industri perikanan dan kelautan.

“Dengan semangat yang menggebu-gebu, dan pengetahuan yang diperoleh dari FKIP, mahasiswa harus dipersiapkan menjadi kekuatan penggerak dalam menjaga dan mengelola kekayaan samudera biru bagi generasi mendatang,” ucap Dr Aqua Dwipayana menegaskan.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad yang kuat, mahasiswa harus dapat menginspirasi masyarakat tentang pentingnya menjaga sumber daya kelautan. Spirit berkolaborasi dengan banyak pihak harus menjadi bagian dari kemampuan dasar mahasiswa untuk menjawab tantangan besar yang dihadapi oleh lautan kita dan solusi inovatif yang dapat diadopsi untuk menghadapinya.

Dalam pandangan Dr Aqua Dwipayana, pendidikan di bidang kemaritiman harus diarahkan untuk menghasilkan generasi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap masa depan samudera biru. Dengan pengetahuan yang mendalam dan semangat perubahan, mereka adalah generasi baru yang siap menghadapi tantangan besar dalam kelautan dan perikanan.

0 Komentar