Pantai Sumedang Indah Wisata Alam dan Kegiatan Masyarakat yang Memikat

Pantai Sumedang Indah Wisata Alam dan Kegiatan Masyarakat yang Memikat
Pantai Sumedang Indah Wisata Alam dan Kegiatan Masyarakat yang Memikat(ist/pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres –  Pantai Sumedang Indah wisata alam dan kegiatan masyarakat yang memikat. Tahukah ada pantai bernama Sumedang? Keindahan dan pesona alam di pantai selatan Sumedang.

Pantai ini memang unik, tapi tidak di Jawa Barat! Terletak di Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Mirip dengan salah satu kabupaten di Jawa Barat, nama pantainya adalah Sumedang.

Pecinta alam pasti akan tertarik dengan pembahasan ini. Anda bisa mampir ke sini di Pantai Sumedang Selatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Baca Juga:Dirgahayu Republik Indonesia, Ini 5 Kontribusi BRI untuk Rakyat!Flora dan Fauna Gunung Jagat Sumedang

Seperti pantai lainnya, pantai ini memiliki pohon kelapa yang rindang dan pasir putih yang halus. Pemburu sunset juga akan dimanjakan di pantai ini, saat matahari terbenam keindahan alam yang seharusnya dikagumi alam akan tersaji.

Langit dengan sentuhan dan pantulan sinar matahari membuat kita sedih dan tidak tahan berpisah, bukan? Anda bisa mengajak seluruh keluarga untuk menyaksikan sunset atau bermain air.

Namun sayang, pantai ini tidak cocok untuk berenang, terutama untuk anak-anak. Di level ombak dan pantai yang cukup tinggi, ombaknya juga kencang.

Meski ramai terutama pada saat festival diperkirakan mencapai ribuan pengunjung, namun tiket masuk ke pantai Sumedang cukup terjangkau, hanya Rp 10.000/orang.

Dengan adanya pajak ini, wisatawan dapat menikmati suasana pantai alam yang indah dengan suasana pedesaan.

Adris Irawan, pengelola pantai, menjelaskan daya tarik utama Pantai Sumedang adalah banyaknya tempat bermain anak di kawasan tersebut.

Meski Pantai Sumedang Indah tidak jauh berbeda dengan pantai lain dari segi keindahan alam, namun keberadaan taman bermain anak-anak menjadi daya tarik tersendiri bagi keluarga yang ingin bersantai dan bersenang-senang di pantai laut.

Baca Juga:Flora dan Fauna Sumedang, Mengamati Kehidupan Rusa di Kampung KaruhunEksplorasi Alam Keindahan Flora dan Fauna di Kampung Karuhun Sumedang

Singkatnya, Pantai Sumedang di Sumatera Barat adalah tujuan wisata alternatif yang menawarkan keindahan alam persawahan dan kebun kelapa, serta banyak kegiatan rekreasi dan taman bermain untuk anak-anak.

0 Komentar