Wisata Kampung Ladang Sumedang Miliki View Sumedang yang Tenang dan Asri

Wisata Kampung Ladang Sumedang Miliki View Sumedang yang Tenang dan Asri
(kolase sumedangekspres)
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata Kampung Ladang Sumedang. Ladang View Sumedang bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menjaga dan melestarikan budaya dan tata adat Sunda, khususnya budaya dan tradisi Sumedang.

Konsep Wisata Ladang View menampilkan budaya, tradisi dan seni pertanian Sunda/Sumedang yang semakin tergerus oleh budaya impor.

Artinya, kemajuan teknologi informasi tidak melupakan faktor budaya dan tradisi sehingga kita dapat mengubah budaya dan intelektualitas identitas bangsa.

Baca Juga:Belajar Meningkatkan Kreatifitas! Yuk Intip Cara Menghias Patung Tanah LiatSunscreen Ternyata Bisa Hilangkan Bekas Jerawat, Jangan Males Reapply ya!

Kampung Ladang atau Ladang View terletak di puncak bukit Pasir Peti Desa Marga Laksana, Sumedang. Inilah pusat wisata budaya Sumedang. Ladang View Sumedang bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menjaga dan melestarikan budaya dan tata adat Sunda, khususnya budaya dan tradisi Sumedang.

Ide dari Wisata Ladang View adalah untuk memperkenalkan budaya, tradisi dan seni pertanian Sunda/Sumedang yang semakin tergerus oleh budaya impor. Dengan semboyan Kearifan Lokal di Tengah Budaya Global, artinya :
kemajuan teknologi dan informasi tidak melupakan unsur budaya dan tradisi agar kita tidak mengubah jati diri bangsa yang beradab dan beradab.

Oleh karena itu, dalam setiap aktivitasnya, Ladang View menjunjung tinggi unsur adat dan budaya tanpa mengganggu kemajuan teknologi dan informasi. Lokasinya yang berada di perbukitan barat daya Sumedang, menawarkan panorama alam yang indah memanjang ke arah utara.

Bukan hal yang aneh jika dariWisata Kampung Ladang Sumedang, Anda bisa melihat dengan jelas kota Sumedang dan pegunungan seperti Gunung Tampomas. Anda bahkan bisa melihat Gunung Ciremai di luar Sumedang. Hanya berjarak 3 km dari Alun-alun Sumedang, Kampung Ladang mudah diakses oleh para tamu.

Dari Alun-Alun Sumedang, Anda hanya perlu mengikuti jalan utama ke Bandung, pergi ke pertigaan, belok kanan ke Kampus Sumedang 7, belok kiri menuju Jalan Perguruan Sumedang 7.

Naik jalan sekitar 1 km ke Kampung Ladang. Kawasan Kampung Ladang merupakan lahan pertanian yang ditanami tanaman palawija seperti jagung, sayuran dan kacang-kacangan.

Sehingga pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan dan berinteraksi langsung saat menanam, memupuk dan memanen serta menikmati hasil panen bersama petani setempat.

0 Komentar