Pantai Pasir Putih Pangandaran, Hamparan Pasirnya Dipadukan dengan Birunya Lautan yang Cukup Bersih

Pantai Pasir Putih Pangandaran
Pantai Pasir Putih Pangandaran (Foto:Maps/ adi gunarto)
0 Komentar

sumedangekspres – Pantai Pasir Putih Pangandaran merupakan tempat wisata di Pangandaran yang begitu populer dengan keindahan pasir putih yang menawarkan pesona keindahan alam.

Hamparan pasir putih menjadi daya tarik dan pesona kenidahan di Pantai Pasir Putih Pangandaran ini.

Selain itu, di sekitarnya pantai juga terdapat pepohonan hijau yang cukup rindang, dan dapat digunakan oleh pengunjung untuk bersantai dan berteduh dari panasnya sinar matahari.

Baca Juga:Waspada Berbagai Jenis Modus Penipuan Social Engineering, BRI Beberkan Cara AntisipasinyaHah Pantai Sumedang Indah? Emang Sumedang Punya Pantai? Yuk Kita Ulik Dimana Sih!

Indahnya hamparan pasir putih dengan birunya lautan yang cukup bersih, ini menjadi suasana yang sejuk jadi tidak heran jika Pantai Pangandaran ini selalu ramai pengunjung.

Pantai Pasir Putih ini berbeda pada umumnya seperti pantai yang lain berpasir kecoklatan, hamparan pasir di pantai ini berwarna putih bersih.

Beradda di area Cagar Alam pantai ini terpisah oleh tebing batu karang dengan kawasan Pantai Barat yang lain.

Daya tarik dari pantai ini yaitu beruapa nuansa alaminya yang masih cukup terjaga.

Kamu juga dapat melihat sejenis kera yang ada di sekitaran area pantai ini, karena masih berada di kawasan konservasi.

Lokasi Pantai Pasir Putih Pangandaran masih berada di kawasan Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran.

Pantai Pasir Putih Pangandaran beralamat di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabutapen Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Sambut Kedatangan Ida Korban TPPO, Benny Rhamdani: Kalau Perlu Kita Antar ke Cianjur Pakai Mobil Dinas SayaWagub Uu Dialog Budaya di Goa Sunyaragi, Bahas Potensi yang Hadir karena Kawasan Rebana

Sedangkan rute menuju Pantai Pasir Putih Pangandaran yakni hanya sekitar 10 menit saja jika kamu berangkat dari pusat kabupaen Pangandaran. Dengan menuju Jl. Kidang Pananjung.

Cara ke Pantai Pasir Putih Pangandaran akan melalu gerbang utamanya yaitu Pantai Pangandaran, sebagai pantai yang populer di kalangan wisatawan.

Di pinggir pantai, kamu bisa mencoba mencari kulit kerang dan potongan ganggang (rumput laut) segar yang hanyut terdampar di pantai.

Selain itu juga dapat mengajak anak-anak bermain pasir atau sekedar duduk menikmati panorama alam yang masih tetap terjaga meskipun sempat diterjang tsunami beberapa tahun yang lalu.

Dari Pantai Pasir Putih ini kita dapat melihat keindahan alam Pantai Selatan Ciamis yang membentang dari Batu Karas hingga Pangandaran.

0 Komentar