PGRI Bangkitkan Semangat Ratusan Guru

Guru dari 26 Kecamatan di seluruh Kabupaten Sumedang, berkumpul sebagai peserta lomba PORGUR dan Seni.(istimewa)
Guru dari 26 Kecamatan di seluruh Kabupaten Sumedang, berkumpul sebagai peserta lomba PORGUR dan Seni.(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres- KOTA- Ratusan Guru menghadiri acara Porseni yang di selenggarakan oleh Persatuan Guru Seluruh Indonesia(PGRI) Kabuaten Sumedang, Jawa Barat. Mereka akan bertanding  untuk memeriahkan Hari Guru Nasional.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 21 sampai dengan 29 Agustus, dengan dihadiri oleh para Guru dari 26 Kecamatan di seluruh Kabupaten Sumedang, sebagai pesertanya PORGUR dan Seni.

Hal ini diungkapkan oleh ketua PGRI Kabupaten Sumedang H.Pepen Supendi saat dikonfirmasi di kantornya, di Jalan Pangeran Santri, Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca Juga:Padasuka Gelar Lomba Gerak Jalan dan Pentas SeniAkibat Puntung Toko Lahan Hangus Terbakar

“Untuk memeriahkan hari guru saya sebagai ketua PGRI, menggelar acara ini lebih dahulu, yang asalnya akan selenggarakan di bulan November, kini di bulan Agustus. Karena akan bentrok dengan tahun panas atau tahun Politik” Ucap H.Pepen Supendi, saat diwawancarai Sumeks di lokasi, Senin (21/08).

Kemudian, lanjut dia, acara tersebut tidak ada bantuan dari manapun. Adanya iuran per Kecematan yang totalnya Rp 200.000 untuk memeriahkan dan meringankan panitia bukan untuk doorprise. Doorprise disediakan oleh Bupati dan hadiah Umroh untuk dua orang dari sponsor.

“Acara ini dinamakan PORGUR (Pekan Olah Raga Guru) yang membawa dua tema yaitu Solo dan Paduan Suara. Sedangkan olahraganya sendiri membawa cabang olahraga Volly, Bulu tangkis, Tenis meja dan Catur.

H.Pepen berharap acara ini untuk membangkitkan rasa semangat para guru yang ada di Kabupaten Sumedang dan menjalin silaturahmi dengan baik. (cr2)

0 Komentar