Wisata Populer Sumedang Jawa Barat Dekat Dengan Alun-Alun Sumedang Lengkap Dengan Penginapan Terdekat dan Murah 

Wisata Populer Sumedang Jawa Barat Dekat Dengan Alun-Alun Sumedang dan Penginapan Terdekat dan Murah 
(sumber foto: Kabupaten Sumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata Populer Sumedang Jawa Barat Dekat Dengan Alun-Alun Sumedang.

Salah satu destinasi menarik di Jawa Barat adalah Sumedang, kota kecil namun memiliki pesona tersendiri.

Sumedang terkenal dengan keindahan alamnya, serta kekayaan sejarah dan budayanya.

Ini beberapa wisata populer di Sumedang, terutama yang berada di dekat Alun-alun Sumedang, serta pilihan akomodasi terdekat dan terjangkau untuk memaksimalkan pengalaman berlibur Anda Sobat.

Wisata Populer di Sumedang Dengan Alun-Alun Sumedang

Kampung Karuhun ECO Green Park Sumedang

Tempat ini juga menawarkan fasilitas dan permainan yang menyenangkan seperti di Embun Lawu. Mulai dari mencoba rafting dan tubing di sungai, berenang di Waterboom, segala medan, apapun bisa dilakukan.

Baca Juga:Cara Menghapus Cookies di Netflix Panduan Praktis untuk Pengguna Agar Tidak LemotKeunggulan Berbelanja di SKINTIFIC Official Shop di Shopee Jauhkan dari Produk KW!

Memang, Anda juga bisa berkemah atau menginap di vila dengan berbagai bentuk dan tentunya dengan nyaman. Lokasi desa wisata ini berada di Jl. Kaki Pagar, Citengah, Sumedang Selatan, Sumedang.

Museum Prabu Geusan Ulun

Salah satu koleksi yang menjadi andalan museum ini adalah koleksi pemotong gilingan berbagai bentuk dan dari era yang berbeda. Selain pemotong giling juga terdapat koleksi keris dan mahkota yang terawat baik.

Anda masih bisa menemukan barang-barang seperti gamelan, kereta emas, dan furnitur milik penguasa masa lalu. Semuanya masih dalam kondisi terbaik agar nilai sejarahnya tetap terjaga.

Museum ini juga memiliki Bale Kambang yang terletak di atas kolam untuk tempat bersantai raja dan bupati saat ini.

Kampung Toga Villa & Resto

Jika ingin berkunjung bisa ke alamat di Jl. Desa Toge KM. 25, Sukajaya, Sumedang Selatan, Sumedang.

Tahura Gunung Kunci

Tempat ini bisa jadi rekomendasi terbaik untuk Anda dan keluarga kunjungi saat berada di Kabupaten Sumedang. Lokasinya pun tidak jauh dari kota, tepatnya di Jl. Palasari, Kotakulon, Sumedang Selatan, Sumedang.

Taman Endog Sumedang

Taman ini menjadi tempat favorit warga Sumedang untuk bersantai di akhir pekan bersama keluarga. Bahkan di malam hari, Taman Endog Sumedang selalu ramai dengan pedagang kaki lima atau anak muda yang nongkrong bareng.

Baca Juga:Teks Sholawat Lirik ‘Alamate Anak Sholeh – Ning Umi LailaTernyata Bukan Di Luar Negeri, Inilah Wisata Jawa Barat dan Penginapan Terdekat dan Murah Paling Populer Pekan Ini Bikin Ga Mau Pulang 

Lokasi tempat wisata ini berada di Jl. Mayor Abdurahman, Kotakaler, Sumedang Utara, Sumedang.

0 Komentar