Wisata Geo Theater Rancakalong Sumedang Mengupas Sejarah Sunda Melalui Layar yang Hidup

Wisata Geo Theater Rancakalong Sumedang Mengupas Sejarah Sunda Melalui Layar yang Hidup
Geo Theater Rancakalong, Sumedang saat ini merupakan tempat pertunjukan seni baru di mana dapat melihat pertunjukan seni. Apalagi jika kamu adalah penggemar kesenian Sunda, pasti akan terkagum-kagum.(googlepics/RadarSumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – Geo Theater Rancakalong, Sumedang saat ini merupakan tempat pertunjukan seni baru di mana dapat melihat pertunjukan seni. Apalagi jika kamu adalah penggemar kesenian Sunda, pasti akan terkagum-kagum.

Slogan Puseur Budaya Sunda dikaitkan dengan Kabupaten Sumedang di Jawa Barat. Hal ini dikarenakan banyak keunikan budaya dan tradisi leluhur yang terus dilestarikan dan dilestarikan masyarakat.

Teater Geo Rancakalong merupakan tempat yang cocok untuk mempelajari kearifan lokal. Geopark Rancakalong di Desa Sukamaju Kawasan Rancakalong

Baca Juga:Naskah Kuno Peninggalan Budaya Kerajaan Sunda Ada di SumedangReak Sunda Kekayaan Seni Peninggalan Budaya Sunda Tradisional yang Memikat

dapat dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Bahkan, baru-baru ini ada pertemuan sayuran yang tidak boleh dilewatkan.

Tamu bisa membeli aneka sayuran karena para petani langsung menjual hasil panennya di sana.

Ada beberapa tanaman Palawija yang ditanam petani setempat, antara lain cabai, tomat, dan terong.

Sato langsung terjual habis, dan pengunjung Geotheater Rancakalong membelinya. Hal ini karena pengunjung mendapatkan sayuran berkualitas segar dan terjangkau karena bersumber langsung dari petani.

Lahannya sendiri digarap oleh tiga desa yaitu Sukamaju, Sukahayu dan Pamekaran.

Selain sayuran dan buah-buahan, Geo Park Rancakalong juga menawarkan produk UMKM berkualitas dari Kotamadya Kabupaten Sumedang.

Nantinya kios-kios di sana akan didesain lebih bersih dan nyaman bagi pengunjung.

Baca Juga:Benteng Gunung Palasari Jejak Peninggalan Budaya SumedangMonumen Lingga Jejak Peninggalan Sejarah Kuno di Alun-alun Sumedang

Geotheater ini harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, termasuk para pelaku UMKM.

Fasilitas ini diyakini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat karena pengunjung akan berduyun-duyun datang ke wisata budaya saat libur nasional dan akhir pekan.

Geopark ini menyuguhkan berbagai pertunjukan kesenian khas Sumedang dan Jawa Barat seperti tarawangsa, kuda rengong, tari naga dan celemung.

Presentasi dapat diadakan setiap hari untuk membangkitkan minat mengunjungi masyarakat.

Kabupaten Sumedang bangga dengan gedung pertunjukan budaya yang dibangun atas dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini. Diharapkan tempat ini akan dilestarikan dengan sebaik mungkin.

Awal mula Sumedang sebagai pusat kebudayaan Sunda

Sumedang, sebuah daerah di Provinsi Jawa Barat, memiliki sejarah panjang sebagai pusat kebudayaan Sunda.

Menurut dokumen sejarah, Sumedang tidak hanya menjadi pusat penyebaran kesenian dan adat Sunda, tetapi juga tempat tumbuh dan berkembangnya kesenian Sunda itu sendiri.

0 Komentar