Kandang Domba Hangus Terbakar

EVAKUASI: Uptd Damkar Tanjungsari bejibaku padamkan api yang membakar kandang domba di Jatinangor, Sumedang Rabu, (23/8) pukul 18.45 WIB.
EVAKUASI: Uptd Damkar Tanjungsari bejibaku padamkan api yang membakar kandang domba di Jatinangor, Sumedang Rabu, (23/8) pukul 18.45 WIB.
0 Komentar

sumedangekspres-  JATINANGOR – Kebakaran hanguskan kandang domba dan gudang kayu. Kejadian terjadi di Dusun Bojong Rengit RT 01, RW 05, Desa Jatimukti, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang Rabu, (23/8) pukul 18.45 WIB.

Kepala UPTD Damkar Tanjungsari, Yudi, mengatakan pemadaman berhasil dilakukan dengan bantuan warga sekitar dan anggota Babinsa. Diketahui kandang domba milik seorang petani bernama H. Sahnan (73).

“Luas lahan yang terbakar mencapai sekitar 35 m². Namun beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini,” terangnya.

Baca Juga:Jelang Tahun Politik, Bupati Minta Kondusifitas Sumedang DijagaPawang Ular Tewas Dipatuk Ketika Aktraksi

Saat ini, penyebab pasti dari kebakaran tersebut masih belum dapat diidentifikasi.  Menurut Yudi, wilayah sekitar kejadian sangat padat penduduk dengan beberapa rumah di sekitar kandang.

“Proses pemadaman dan pendinginan dilakukan hingga pukul 19.36 WIB,” tambahnya.

Tim yang terlibat dalam penanganan kebakaran meliputi

Regu 1 Yudha, anggota Babinsa, warga sekitar, tim UPT Damkar Wilayah Tanjungsari, serta Satpol PP Kabupaten Sumedang. Keberhasilan dalam mengatasi kebakaran ini adalah hasil kerja sama yang kuat antara semua pihak terlibat.

Yudi menuturkan, dengan berakhirnya insiden kebakaran ini, diharapkan dapat memunculkan perhatian lebih lanjut terhadap upaya pencegahan kebakaran di wilayah tersebut. Uptd Damkar Tanjungsari dan instansi terkait berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran akan bahaya kebakaran dan kerjasama dalam menghadapinya.(kos)

 

0 Komentar