Apa itu Manhwa? Ternyata Manhwa Diterbitkan Dalam Hitam Putih dan Berwarna!

Manhwa diterbitkan dalam hitam putih
Manhwa diterbitkan dalam hitam putih (kompasiana.com)
0 Komentar

sumedangekspres– Manhwa diterbitkan dalam hitam putih, Manhwa biasa digunakan untuk cerita bergambar atau komik Korea yang dibuat oleh Manhwaga. Banyak yang diterbitkan secara online dan bisa dibaca melalui beberapa platform digital dalam bentuk berwarna.

Sedangkan jika dicetak, biasanya Manhwa diterbitkan dalam hitam putih. Kebanyakan Manhwa diunggah setiap minggu untuk satu episode. Jadi penggemar Manhwa bisa membaca komik Korea setiap minggunya untuk cerita-cerita terbaru.

Ceritanya bisa tentang kecantikan hingga budaya Korea. Cara membacanya seperti komik pada umumnya yaitu dari kiri ke kanan. Berikut beberapa aplikasi pilihan untuk membaca cerita atau Manhwa dengan beragam fitur yang ditawarkannya.

Baca Juga:Ingin Tau Cara Dowload Tiktok Tanpa Watermark? Inilah Cara Mudah Download Tiktok Melalui Web Atau Aplikasi!Inilah Sinopsis Not Your Typical Reincarnation Story Bahasa Indonesia

Secara umum perbedaan Manhwa, manga, manhua dan komik adalah dari negara asalnya. Manhwa untuk Korea, Manhuwa untuk China, Manga untuk Jepang, dan Komik untuk Amerika atau Eropa. Aplikasi-aplikasi berikut bisa menjadi rekomendasi untuk para pecinta Manhwa Korea.

Line Webtoon bisa menjadi pilihan aplikasi komik Korea yang dapat didownload di hp. Ada banyak jenis dan genre cerita, cocok untuk yang hobi membaca manga Korea di waktu senggang. Tersedia sub indo jadi lebih mudah untuk dimengerti.

Jika ingin membaca Manhwa, aplikasi ini menawarkan banyak pilihan genre mulai dari romance, comedy, hingga thriller. Selain murah, aplikasi ini banyak dipilih karena cerita-ceritanya memang bagus dan tidak jarang juga ada komik dari sini yang dibuatkan film.

Ada banyak genre komik yang tersedia di aplikasi komik Korea yang satu ini. Namun untuk Manhwa Bahasa Indonesia belum tersedia karena memang bahasanya masih terbatas.

Aplikasi ini sudah ada subtitle Bahasa Inggris dan mandarin. Pengguna bisa membaca offline dan gratis semua Manhwa yang tersedia. Fitur tanpa iklan jika premium juga tersedia di aplikasi ini.

Pecinta kpopers bisa download aplikasi ini karena banyak sekali komik romantisnya. Ada berbagai cerita menarik Manhwa Bahasa Indonesia seperti kisah cinta di sekolah, kisah cinta rahasia, dan lain sebagainya.

Membacanya bisa dengan sub bahasa Inggris atau sesuai pengaturan pengguna. Aplikasi ini bisa menjadi cara murah untuk baca hingga download webtoon Korea. Tidak harus berbayar, karena tersedia fitur gratis di aplikasi ini.

0 Komentar