Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Jawa Barat? Simak Selengkapnya Wisata Unik Sumedang Spesial HUT RI 78!

Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Jawa Barat? Simak Selengkapnya Wisata Unik Sumedang Spesial HUT RI 78!
Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Jawa Barat? Simak Selengkapnya Wisata Unik Sumedang Spesial HUT RI 78! (PUNCAK PERMATA/GOOGLE MAPS)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Jawa Barat? Simak Selengkapnya Wisata Unik Sumedang Spesial HUT RI 78!

Kabupaten Sumedang yang terletak di Jawa Barat memancarkan kekayaan pesona alam disertai pemandangan yang menakjubkan.

Faktanya, masih banyak hal yang tersembunyi di dalamnya sehingga banyak orang yang belum sepenuhnya menyadari keindahan dan kebaikan masyarakat Sumedang.

Baca Juga:Ternyata Inilah Manfaat Olahraga Malam Sama Ayang, Ternyata Bisa Mengatasi Pegal-Pegal!Warna Keramik Kamar Mandi Yang Bagus Makin Semangat Buat Mandi Pagi, Karena Gak Licin!

Distrik ini memiliki banyak atraksi wisata termasuk situs sejarah dan budaya yang kaya, spot foto modern, dan air terjun yang tak terlupakan, semuanya siap untuk Anda jelajahi.

Jika Anda berencana berkunjung ke Sumedang untuk berlibur, jangan ragu dengan keindahannya. Kabupaten ini menawarkan beberapa pilihan tempat wisata yang patut Anda kunjungi.

Walaupun Sumedang masih belum setenar kota-kota seperti Bandung, Garut, Semarang, Yogyakarta atau kota-kota besar lainnya, nyatanya kabupaten ini mempunyai banyak tempat wisata alam yang mampu menandingi keindahan tempat-tempat tersebut agar lebih terkenal.

Puncak Damar Jatigede

Harga objek wisata di Jatigede terjangkau sehingga Anda bisa mengajak anggota keluarga atau teman untuk menikmati pengalaman di lokasi.

Menariknya lagi, Puncak Damar, sebuah lokasi wisata alam yang terletak di Waduk Jatigede, dikelola oleh pemerintah setempat.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal yang tinggal dan melakukan usaha di daerah tersebut.

Objek wisata ini terletak di Desa Pakulam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Meski bernama Puncak Damar, namun jalan menuju ke sini tidak terlalu terjal dan Anda tidak perlu mendaki ke puncak Damar.

Baca Juga:Mau Muka Usaha warung Dengan Budget Pas-Pasan? Yuk Simak Harga Etalase Kaca IniWarna Fuschia Cocok Dengan Jilbab Warna Apa, Inilah Semua Rekomendasi Terbaiknya!

Rutenya bisa ditempuh dengan sepeda motor atau sepeda biasa untuk mencapai puncak.

Anda bisa memulai perjalanan dari desa Watu Alam dan melanjutkan perjalanan menuju Situreja.

Seperti yang telah disebutkan, tiket masuk kompleks ini sangat terjangkau, hanya Rp 4.000/orang.

Hanya dengan Rp 4.000 saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di Waduk Puncak Damar Jatigede. Apalagi Anda bisa leluasa berfoto di kawasan ini.

0 Komentar