Petualangan Wisata Edukasi di Taman Dino Cakrabuana Sumedang, Menjelajahi Dunia Purba yang Menyenangkan

Petualangan Wisata Edukasi di Taman Dino Cakrabuana Sumedang, Menjelajahi Dunia Purba yang Menyenangkan
Petualangan Wisata Edukasi di Taman Dino Cakrabuana Sumedang, Menjelajahi Dunia Purba yang Menyenangkan(facebook/Pinhome)
0 Komentar

sumedangekspres – Petualangan wisata edukasi di Taman Dino Cakrabuana. Keindahan yang tersembunyi dari taman dinosaurus cakrabuana, Kawasan Wisata Alam Sumedang yang terletak tepat di kaki gunung Cakra Buana di Lemahsugih,

merupakan tempat yang layak untuk dikunjungi di taman Dinosuarus. Lihatlah lurus ke depan dan hirup udara segar.

Patung dinosaurus ini diresmikan pada tahun 2003. Namun pembangunannya dimulai sekitar tahun 1999.

Baca Juga:Menjelajahi Keindahan Alam dan Pembelajaran di Wisata Edukasi Pegunungan Batu TanjungsariNikmati Keindahan Hutan Pinus Wisata Alam Pegunungan Cakrabuana Sumedang

Dinosaurus di Taman Buana Marga tingginya 17 meter. Panjang dinosaurus mencapai 25 meter.

Jenis patung dinosaurus adalah brachiosaurus. Saya juga baru menemukannya. Oh ya.

Menurut catatan sejarah, pencipta patung dinosaurus tersebut adalah Sulaeman Krisnandhi. Dia tinggal berdua bersama istri tercintanya.

Patung dinosaurus tersebut menjadi daya tarik sehingga keturunannya lebih sering mengunjungi kawasan Lemahsugih selatan Majalengka.

Selama ini, saat libur Idul Fitri dan Tahun Baru, Taman Dinosaurus Lemah Putih di Kabupaten Lemahsugih, Provinsi Majalengka banyak dikunjungi wisatawan lokal.

Taman Dinosaurus Cakrabuana, Wisata Alam Sumedang. Patung Dinosaurus raksasa menjadi daya tarik utama wisatawan ketika berkunjung ke objek wisata Buana Marga. Subjek ini berlokasi di desa Lemahputih, kecamatan Lemahsugih, kabupaten Majalengka, +37 km barat daya kota kabupaten Majalengka.

Dari kota Majalengka bisa menuju ke arah Cikijing, belok kanan ke kecamatan Talaga dan terus ke Bantarujeg, lalu ke Lemahsugih.

Baca Juga:Daerah Istimewa Yogyakarta Membangun Kolaborasi Pembangunan Ekonomi Inklusif Pada Masyarakat Perhutanan SosialKolaborasi Pembangunan Ekonomi Inklusif Pada Masyarakat Perhutanan Sosial di Provinsi DI. Yogyakarta

Patung Dinosaurus Cakrabuana merupakan replika besar dari beberapa dinosaurus yang menghuni bumi jutaan tahun lalu.

Terletak di kawasan wisata Sumedang, Jawa Barat, patung ini menjadi simbol daya tarik wisatawan dari seluruh dunia.

Dengan tinggi beberapa meter, patung ini memukau semua mata, memberikan gambaran nyata tentang makhluk prasejarah yang pernah menguasai planet kita.

Patung Dinosaurus Cakrabuana lebih dari sekedar keindahan visual. Buku ini juga berisi pesan mendalam tentang evolusi bumi dan pentingnya melindungi keanekaragaman hayati.

Dinosaurus, bagian dari sejarah panjang planet ini, mengingatkan kita akan proses evolusi yang membentuk dunia seperti yang kita kenal sekarang.

Patung ini memberikan pengunjung kesempatan untuk memahami lebih dalam bagaimana kehidupan berkembang dari zaman prasejarah hingga saat ini.

0 Komentar