Gunung Kerenceng: Wisata Edukasi yang Menenangkan Di Atas Awan

Gunung Kerenceng: Wisata Edukasi yang Menenangkan Di Atas Awan
Gunung Kerenceng: Wisata Edukasi yang Menenangkan Di Atas Awan(maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Gunung Kerenceng adalah sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Sumedang, provinsi Jawa Barat.

Gunung Kerenceng meliputi Kabupaten Sumedang Selatan, Kecamatan Cimanggung dan Kecamatan Pamulihan.

Gunung Kerenceng mempunyai elevasi 1.736 mdpl dan elevasi relatif 1.680 mdpl, di sebelah barat Gunung Kerenceng terdapat puncak lainnya seperti Gunung Pangukusan (1.558 m dari permukaan laut) dan Gunung Kareumbi (1.685 kaki).m permukaan laut).

Rutinitas yang melelahkan kadang membuat jiwa berkeinginan merasakan ketenangan.

Saat itulah Gunung Kerenceng di Sumedang menjadi pilihan tepat.

Baca Juga:Warna Apa Yang Cocok Dengan Fuschia🤔Tren Hijab Fashion😍Pasangan Lo Sering Bohong Coba Instal True Caller Di Jamin Dia Kena Mental😎

Meski tak setinggi puncak yang megah, gunung dengan ketinggian 1754 mdpl ini menawarkan pengalaman mendaki yang tak hanya memanjakan mata, tetapi juga menyejukkan hati.

Perjalanan menuju puncak dimulai dari basecamp yang ramah pendaki, diiringi keindahan alam yang menemani setiap langkah.

Empat pos istirahat tersebar dalam perjalanan selama 3 hingga 4 jam, memberi kesempatan bagi para pendaki untuk menikmati perjalanan secara perlahan.

Walau relatif singkat, banyak di antara mereka yang memilih untuk turun segera setelah mencapai puncak.

Namun, ada juga pesona yang tak terkira di pos 2 dan 3, mengundang sebagian orang untuk bermalam.

Di sana, fajar yang perlahan muncul di timur mengusir kegelapan malam, kabut tipis memeluk gunung seperti selimut halus.

Namun, keajaiban tak hanya tersembunyi di puncak.

Jalur naga yang membawa pendaki menuju puncak juga memiliki daya tarik yang tak terhingga.

Baca Juga:Wisata Edukasi ECO Green Park Kampung Karuhun Bersama Keluarga Cemara🥰Wisata Edukasi : Muncak Gunung Tampomas Sama Ayang ih Romantis Banged 🥰😍

Seakan mengingatkan pada kemegahan Gunung Puntang di Bandung, jalur ini menjadi daya pikat sendiri bagi mereka yang haus akan petualangan.

Mendaki Gunung Kerenceng tak hanya sekadar mengisi waktu liburan, tetapi juga menawarkan pelajaran berharga tentang harmoni alam.

Dengan biaya retribusi yang amat terjangkau (sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00), liburan tak lagi menjadi momok mahal.

Jika hati tergerak untuk mengarungi gunung ini, basecamp di Kampung Babakan Jambu Aer, Sindulang, Cimanggung, Sumedang, adalah titik awal yang sempurna.

Bukan hanya pintu masuk, basecamp ini juga menghadirkan layanan dan informasi yang sangat membantu.

Pendakian di Gunung Kerenceng tak mengenal waktu tutup, memberikan keleluasaan untuk merencanakan ekspedisi sesuai keinginan.

0 Komentar