Demokrat Targetkan Enam Kursi di DPRD

Ketua DPC Partai Demokrat Sumedang, Willy Jordan Sumardi S Sos., saat menyapa warga masyarakat pada Kegiatan HUT RI Ke 78 di Desa Jatimulya, baru - baru ini.
Ketua DPC Partai Demokrat Sumedang, Willy Jordan Sumardi S Sos., saat menyapa warga masyarakat pada Kegiatan HUT RI Ke 78 di Desa Jatimulya, baru - baru ini.
0 Komentar

KOTA- menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumedang memiliki target – target khusus yang harus dicapai dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia Bakal Calon Legislatif (SDM Bacaleg) dan infrastrukturnya. Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang, Willy Jordan Sumardi S Sos., kepada Sumeks baru – baru ini.

Willy menjelaskan, yang di maksud Infrastruktur di sini yaitu para pengurus mulai dari tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan dalam hal ini Pengurus Anak Cabang (PAC) dan rating-ranting tentunya juga dengan saksi-saksi di daerah.

” Kita realistis dengan target-target kita, melihat kondisi di Sumedang pada saat ini, apalagi sekarang Partai Demokrat hanya menduduki dua kursi di DPRD, jadi untuk saat ini pada Pemilu 2024 kita targetkan minimal per Dapil mendapat satu kursi dan itu realistis,”ucapnya.

Baca Juga:Samsat: Pemutihan Segera BerakhirDosen UPI Kampus Sumedang Gelar Pelatihan Tim Pelacak dan Kader Pemantau Detektif Covid-19

Hal ini menurut Willy, dengan melihat sejarah ke belakang dimana partai Demokrat pada tahun 2009, mempunyai pimpinan di DPRD dan menduduki enam kursi di DPRD.

” Hal itulah yang menjadi motivasi dan semangat kami Partai Demokrat di Kabupaten Sumedang ” ujar Willy.

Terkait dengan program-program Partai Demokrat menghadapi perhelatan politik pada Pemilu 2024 Willy menuturkan, saat ini, DPC Partai Demokrat rutin setiap bulannya selain melaksanakan konsolidasi di internal, juga melakukan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan menginstruksikan ke para Bacaleg di Partai Demokrat harus langsung terjun ke masyarakat dan menyapa masyarakat.

“Dan dari kegiatan itu diharapkan para Bacaleg bisa mendengar langsung apa aspirasi dari masyarakat, sehingga itu menjadi dasar bagi kami untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut di DPRD, atau di usulkan ke tingkat Provinsi dan tingkat Pusat,” ujarnya.

Willy berharap, pada skala Nasional sebagai oposisi, diharapkan kedepan kita mempunyai Presiden yang betul-betul bisa menjaga demokrasi. Hukum jangan sampai tajam ke bawah tumpul ke atas, dan kesejahteraan masyarakat bisa terwujud dengan program-program dari Presiden baru tersebut.

Ia mengimbau ke tiap Pemerintahan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sumedang khususnya, untuk menjadikan Pemilu tahun 2024 menjadi Pemilu yang aman, nyaman, adil dan jujur.

0 Komentar