Pesta Rakyat Simpedes 2023 Hadirkan Semarak Pesta Seni hingga Edukasi Keuangan

  Pesta Rakyat Simpedes 2023 Hadirkan Semarak Pesta Seni hingga Edukasi Keuangan
0 Komentar

 

sumedangeskpres- Pesta Rakyat Simpedes 2023 Hadirkan Semarak Pesta Seni hingga Edukasi Keuanga

Pasuruan (25/8) – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus didorong untuk bertumbuh mengembangkan usahanya. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank yang fokus terhadap sektor UMKM terus melakukan pemberdayaan kepada pelaku usaha di segmen Mikro dan Ultra Mikro, salah satunya melalui Pesta Rakyat Simpedes (PRS). Pada tahun 2023 ini, PRS diselenggarakan di Pandaan, Jawa Timur, dan menjadi PRS utama yang ketiga pada tahun ini setelah sebelumnya diselenggarakan di kota Yogyakarta dan Bandung.

Gelaran yang diselenggarakan oleh Tabungan BRI Simpedes ini mengusung tema “Pede Raih Peluang”, pada 26-27 Agustus 2023 di Taman Candra Wilwatika, Pandaan. Menghadirkan lebih dari 150 UMKM unggulan Jawa Timur, dan akan dihadiri lebih dari 10.000 nasabah BRI Group dan masyarakat umum, serta ratusan komunitas penggiat budaya Jawa Timur.

 

Baca Juga:Strategi Peternak Hadapi KemarauMakam Bungur Sepi Pengunjung

Seperti diketahui, Pesta Rakyat Simpedes rutin dilakukan sejak 2008 sebagai sarana edukasi dan hiburan sehingga masyarakat pede untuk menjadi entrepreneur. Pada masa pandemi (2020-2021), PRS tetap diselenggarakan secara daring yang disiarkan melalui media streaming.

Selain menampilkan beragam hiburan, pada kegiatan ini dilakukan berbagai program untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, hingga memberikan pelayanan perbankan bagi nasabah. Di samping itu, PRS Pandaan 2023 juga merupakan bentuk dukungan BUMN untuk mendukung UMKM di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Pasuruan.

Pesta Rakyat Simpedes BRI tahun 2023 sendiri berlangsung pada bulan Juli hingga September 2023 di 20 kota dan 362 titik di seluruh Indonesia. Acara ini akan ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube BRI dan ditayangkan langsung melalui siaran televisi Kompas TV.

Terkait kegiatan tersebut, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini BRI terus mensosialisasikan penggunaan QRIS BRI sebagai bentuk edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat. “Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen PRS untuk mengajak seluruh UMKM semakin pede meraih peluang sehingga mampu meraih peluang di segala lini bisnis”, ujarnya.

Di dalam rangkaian PRS, layanan lengkap diberikan kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes. Di sisi lain, BRI juga mendorong akuisisi pedagang melalui pembayaran digital QRIS BRI untuk mempermudah UMKM dalam bertransaksi.

0 Komentar