Petani Milenial Sukses Kembangkan Hidroponik

SUBUR: Kondisi sayuran yang ditanam ada berbagai jenis dimulai dari capcay, kangkung, bayam dan Sayuran lainnya,
SUBUR: Kondisi sayuran yang ditanam ada berbagai jenis dimulai dari capcay, kangkung, bayam dan Sayuran lainnya,
0 Komentar

sumedangekpres- Petani Milenial Sukses Kembangkan Hidroponik*

KOTA-Petani milenial adalah program Pemerintah Provinsi Jabar yang mendorong generasi muda berperan dalam kemandirian pangan sejak 2021. Bertujuan untuk mengurangi permasalahan ketersediaan tenaga kerja pertanian di Jawa Barat.

Yati Hariyati, Salah satu peserta program Petani Milenial Jabar dari Sumedang gelombang tiga tahun 2022 mengaku setelah mengikuti program tersebut, Yati menjadi lebih semangat dan produktif dalam menjalankan bisnis pertanian hidroponik nya

“Alhamdulillah setelah saya mengikuti program petani milenial ini, saya jadi lebih semangat untuk menghasilkan sayur yang saya produksi,” terang Yati kepada Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Waspada, Desa Serang Rawan MalingJalan Berdebu Ancam Kesehatan

Yati dalam sebulan bisa menghasilkan omset sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta setiap kali panen. Sayuran yang ditanam ada berbagai jenis dimulai dari capcay, kangkung, bayam dan eayuran lainnya.

Yati menambahkan, jika dirinya dan para petani lainnya sangat berterimakasih dengan sosok gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil karena sudah bisa menginspirasi para petani generasi muda.

“Bapak Ridwan Kamil itu sosok yang hebat dan sangat menginspirasi saya sebagai petani muda menjadi lebih bersemangat, dalam menjalankan bisnis pertanian ini berkat adanya beliau,” ujar Yati.

Lebih lanjut, Yati berharap untuk kedepannya semoga program petani Milenial ini terus berlanjut dan lebih banyak lagi generasi muda yang terinspirasi untuk menjalankan bisnis di bidang pertanian.(cr1)

 

0 Komentar