Cobain Resep Mochi Mangga Viral Tiktok Sultan Ini!

Cobain Resep Mochi Mangga Viral Tiktok Sultan Ini!
Cobain Resep Mochi Mangga Viral Tiktok Sultan Ini! (Kulinear - Hops.ID)
0 Komentar

sumedangekspres – Resep Mochi Mangga Viral, seperti yang Anda ketahui, akhir-akhir ini jajanan lezat dengan tekstur kenyal dan isian beragam sedang marak, salah satunya adalah mango mochi.

Nah, mochi mangga ini ternyata sangat mudah untuk dicoba di resep rumahan. Jika Anda menjadikannya bisnis restorasi mobil, uang yang Anda peroleh bisa berlipat ganda.

Resep Mochi Mangga Viral, Anda tidak perlu khawatir dengan rasa mango mochi karena jajanan ini sangat populer sehingga banyak dicari oleh anak-anak dan remaja.

Baca Juga:Ketika Kata-kata Bijak Seorang Wanita Menginspirasi Pria: Memahami Kekuatan dalam Pesan Simpel 🕊️Gaya Kasual Pria Indonesia Tapi Mirip Korea

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat mango mochi sangat sederhana dan kebetulan musim ini juga sedang memasuki musim mangga, sehingga peluang mendapatkan keuntungan sangat besar bagi yang ingin memulai usaha. .

1. tepung ketan 150 gr
2. tepung maizena 2 sdm
3. gula 3 sdm
4. santan / susu 200 ml
5. minyak sayur / goreng 3 sdm
6. pewarna kuning sesuai selera (optional)
7. buah mangga matang 2 buah

Cara Membuat :

1. Siapkan wadah. Campur semua bahan pembuatan mochi dari tepung ketan, tepung maizena, gula pasir atau santan, minyak sayur, pewarna kuning atau pewarna makanan sesuai selera, aduk semuanya hingga menjadi adonan halus.
2. Agar adonan tidak menggumpal, sebaiknya tepung diayak terlebih dahulu, lalu siapkan kukusan dan panaskan.
3. Setelah kukusan panas, masukkan bahan bubuk mochi ke dalam kukusan, lalu kukus selama 20 menit, namun olesi loyang bekas terlebih dahulu agar nantinya lebih mudah mengeluarkan adonan.
4. Setelah adonan mochi matang, uleni adonan mochi hingga kalis. Bisa diuleni dengan tangan, gunakan sarung tangan plastik agar tidak lengket atau bisa juga mengaduk dengan sendok plastik.
5. Bagi adonan mochi menjadi 4 bagian, lalu gunakan rolling pin untuk meratakan adonan, jangan terlalu tipis, tambahkan potongan mangga kupas secukupnya, lalu bungkus dan bentuk dengan hati-hati.
6. Lakukan hingga semua adonan habis, mango mochi dengan popcorn tadi, mango mochi siap dihidangkan dan dinikmati.

(PKL / SILVIA SEPTIANTI)

0 Komentar