Sejarah Roti Canai India, Ternyata Dibawa Pedagang Asing Dari Luar Negeri? Simak Sejarah Lengkapnya Disini!

Sejarah Roti Canai India, Ternyata Dibawa Pedagang Asing Dari Luar Negeri? Simak Sejarah Lengkapnya Disini!
Sejarah Roti Canai India, Ternyata Dibawa Pedagang Asing Dari Luar Negeri? Simak Sejarah Lengkapnya Disini! (ISTIMEWA/FREEPIK)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Sejarah Roti Canai India, Ternyata Dibawa Pedagang Asing Dari Luar Negeri? Simak Sejarah Lengkapnya Disini!

Roti canai merupakan hidangan yang sangat populer di Asia Tenggara dan beberapa negara di Timur Tengah. Biasanya orang menyiapkan roti canai sebagai menu sarapan di pagi hari.

Meski bentuknya pipih dan tipis, menyantap roti canai juga cukup mengenyangkan. Apalagi jika menyantapnya ditambah topping atau topping yang berbeda-beda.

Baca Juga:Masakan Padang Sudah Ada Sejak Masa Kolonial Belanda? Inilah Sejarah Masakan Padang Selengkapnya!Pesona Pantai Sumedang Gak Ada Bedanya Sama Pantai Pangandaran, Dekat Dengan Penginapan Bintang 5?

Nah kalau soal roti canai, mau tahu asal usulnya? Asal muasal roti canai memang sering menjadi perdebatan. Ada yang mengira kalau masakan ini merupakan masakan khas India, namun ada juga yang menganggap roti canai berasal dari Arab.

Daripada bikin bingung dan penasaran, kali ini Fimela.com akan mengulas asal usul roti canai beserta resepnya. Laporan dari berbagai sumber, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Roti canai juga dikenal sebagai “roti maryam” di Indonesia adalah roti pipih lembut yang dibuat tanpa menggunakan adonan penghuni pertama.

Sebenarnya makan roti canai tidak ada batas waktunya, menu ini bisa Anda santap kapan saja. Hanya saja budaya banyak negara kerap menyiapkan roti gulung sebagai sajian sarapan pagi.

Beberapa sumber menyatakan bahwa roti canai sebenarnya adalah hidangan yang berasal dari Chennai, sebuah kota di India. Namun seiring berjalannya waktu, sajian ini akhirnya menjadi terkenal di banyak negara.

Meski asli India, roti canai di india sebenarnya diperkenalkan oleh diaspora Arab. Hanya saja sudah terjadi perubahan nama, roti gulung di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan “roti maryam”.

Di Indonesia, roti canai banyak ditemukan di restoran-restoran khas Aceh dan Timur Tengah. Dua jenis roti canai yang populer adalah roti canai manis yang disajikan dengan berbagai topping seperti keju, mesis coklat, dan saus coklat, serta roti canai gurih yang disajikan dengan saus kari coklat.

0 Komentar