Sumedang Ciptakan HUT RI Aman dan Tertib

FOKUS: Danramil 1001 Sumedang Utara, Kapten Inf Dede Baharudin (kanan), saat memberikan imbauan kepada masyarakat pada kegiatan HUT RI ke 78 di desa Jatimulya, baru-baru ini.(istimewa)
FOKUS: Danramil 1001 Sumedang Utara, Kapten Inf Dede Baharudin (kanan), saat memberikan imbauan kepada masyarakat pada kegiatan HUT RI ke 78 di desa Jatimulya, baru-baru ini.(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres-  KOTA- Bintara Pembina Desa (Babinsa) lakukan pengamanan dan penertiban, pada kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di desa dan Kelurahan. Salah satunya di Desa Jatimulya, baru-baru ini.

Hal ini disampaikan Komandan Koramil ( Danramil) 1001 Sumedang Utara, Kapten Inf Dede Baharudin, kepada  Sumeks pada kegiatannya monitoringnya.

“Perayaan HUT RI pada tiap tahunnya, merupakan momen yang istimewa bagi kita sebagai bangsa Indonesia, dimana dengan perayaan ini kita semua semakin memiliki rasa cinta tanah air  dan terhadap bangsa Indonesia secara utuh. Oleh karena itu sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, sudah sepantasnya kami dari Kesatuan TNI ikut mengamankan dan mensuksekan kegiatan perayaan ini,” kata Danramil 1001.

Baca Juga:Berangkatkan PMI ke Jerman-Korsel, BP2MI: Anda Pemberani, Pejuang Keluarga!Bentuk Karakter Siswa Melalui Baznas Masuk Sekolah

Dia menjelaskan, kegiatan ini memiliki peranan penting dalam membentuk karakter positif bagi generasi mendatang, untuk selalu meningkatkan semangat dalam menyambut HUT kemerdekaan Republuk Indonesia.

“Yang terpenting momen bersejarah ini juga semakin menguatkan silaturahmi dan terciptanya kebersamaan dengan terjaganya persatuan dan kesatuan. Sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan bagi kemerdekaan bangsa Indonesia,” katanya.

Pihkanya berharap kegiatan ini menjadi stimulus bagi para aparatur sipil wilayah, untuk menggali dan mengembangkan kembali  kegiatan-kegiatan perlombaan Agustusan, yang menjadi tradisi.

“Selain itu kegiatan ini diharapkan kedepannya berdampak pada peningkatan kerukunan dan kebersamaan serta gotong royong antar masyarakat. Khususnya di desa-desa dan kelurahan binaan kami Koramil 1000, yang meliputi wilayah Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang Selatan dan  Ganeas, umumnya di Sumedang,” pungkas Danramil 1001 Kapten inf Dede Baharudin.  (ahm)

 

0 Komentar