Eh, Sumedang Ternyata Punya Spot wisata Keren Juga, Kayak Pulau Samosir Gitu Loh!

Eh, Sumedang Ternyata Punya Spot wisata Keren Juga, Kayak Pulau Samosir Gitu Loh!
Wisata Sumedang Mirip Pulau Samosir/GMaps
0 Komentar

sumedangekspres – Eh, Sumedang ternyata punya spot wisata keren juga, kayak Pulau Samosir gitu loh! Tapi, ada yang tau gak, di mana sih? Yuk, baca ceritanya sampai abis!

Jadi, tempat wisata yang dimaksud tuh namanya Wisata Tanjung Duriat, yang ada di kabupaten Sumedang.

Di sini, kamu bakal dapetin pemandangan keren banget, plus fasilitas lengkap abis! Ada parkiran gede, warung makan, kafe, toilet kece, dan spot-spot selfie yang hits banget buat Instagram.

Baca Juga:Pesona Taman Puspa, Wisata Sumedang yang Bisa Nikmatin Alam Bareng Ayang di Jembatan Cantik IniKeren Banget! Ini Wisata Edukasi di Sumedang yang Cocok untuk Anak-anak!

Nah, tempat ini, atau bisa dibilang ‘Wana Wisata Tanjung Duriat,’ ini ada di sebelah barat laut Bendungan Jatigede. Kalau lagi di sini, kamu bisa ngeliatin keindahan Bendungan Jatigede dari atas bukit yang menjorok ke arah bendungan. Makanya dinamain Tanjung kali ya.

Terus, ada juga kata ‘Duriat’ yang berasal dari Bahasa Sunda, katanya melambangkan kasih sayang. Tapi ini bukan kasih sayang biasa, guys.

Di sini, kamu bisa merasain keindahan Waduk Jatigede, liat pelangi waktu hujan, saksikan matahari terbenam, dan bulan naik.

Nah, ini dia beberapa hal yang bisa kamu lakuin di Tanjung Duriat:

1. Foto-foto

Pemandangan Waduk Jatigede dari Tanjung Duriat tuh keren banget. Bisa loh motret bendungan, danau, bukit-bukit di sekitarnya, atau matahari terbit atau terbenam. Jadi, bisa wefie bareng temen atau selfie sendiri-sendiri.

2. Piknik

Ada gazebo dan meja piknik di sini, jadi tempatnya oke banget buat piknik. Bisa bawa bekal sendiri atau beli dari penjual di sekitar.

3. Jalan-jalan

Di Tanjung Duriat ada jalur buat jalan kaki yang punya pemandangan danau dan bukit yang super cantik.

4. Naik perahu

Baca Juga:Best OOTD Hijab Ideas in 2023Baju Sage, Kerudung Warna Apa yang Pas? Yuk Sini Tengok!

Mau eksplorasi Waduk Jatigede dari sudut pandang yang beda? Kamu bisa sewa perahu, lho! Seru banget buat mendeketin bendungan.

5. Mampir ke Giant Swing

Giant Swing ini adalah objek wisata favorit di Tanjung Duriat. Ayunan gede yang digantung di atas danau. Kamu bisa naikin ayunan ini buat pengalaman seru!

0 Komentar