Sauwandarek Village Raja Ampat Sumedang, Homestay Pinggir Pantai Bikin Nyaman Untuk Staycation Bareng Ayang

Sauwandarek Village Raja Ampat Sumedang, Homestay Pinggir Pantai Bikin Nyaman Untuk Staycation Bareng Ayang
Sauwandarek Village Raja Ampat Sumedang, Homestay Pinggir Pantai Bikin Nyaman Untuk Staycation Bareng Ayang (GOOGLE MAPS)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Sauwandarek Village Raja Ampat Sumedang, Homestay Pinggir Pantai Bikin Nyaman Untuk Staycation Bareng Ayang.

Kampung Sauwandarek adalah sebuah desa yang terletak di Pulau Mansuar di kepulauan Raja Ampat, Papua Barat.

Desa ini merupakan salah satu tempat wisata Raja Ampat yang sangat terkenal dengan keindahan pantai dan terumbu karangnya yang khas.

Baca Juga:Fakta Unik Sauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Homestay Pinggir Pantai Bikin NyamanSauwandarek Village di Raja Ampat Sumedang, Cocok Untuk Staycation Sama Ayang Ditempat Ini

Di desa Sauwandarek, pengunjung dapat mengikuti aktivitas snorkeling dan diving untuk merasakan keindahan alam bawah laut dengan keindahan terumbu karang dan keanekaragaman biota laut.

Apalagi desa ini juga merupakan sentra produksi ikan tradisional yang menjadi sumber pendapatan utama masyarakat setempat selain dari pariwisata.

Desa yang terletak di tengah hamparan pantai indah ini menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan serta keheningan yang menenangkan.

Desa ini juga memiliki suasana yang istimewa dengan rumah-rumah tradisional serta penduduknya yang hangat dan ramah.

Pengunjung dapat berinteraksi dengan penduduk setempat dan menikmati budaya dan kehidupan sehari-hari mereka yang unik dan menarik.

Untuk menuju desa Sauwandarek, pengunjung dapat menggunakan perahu atau speedboat dari kota Waisai dengan waktu tempuh perjalanan laut sekitar 2 jam.

Meski akses menuju desa ini masih cukup sulit, namun keindahan dan pengalaman desa ini masih cukup memuaskan. Intinya apa yang didapat di desa ini tak ternilai harganya dan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Selain keindahan bawah lautnya yang menawan, desa ini juga menambah eksotik keindahan Raja Ampat.

Baca Juga:Potensi Wisata Populer Sumedang, Inilah Wisata Raja Ampat Sumedang Mirip Pulau Mansuar Papua BaratWisata Ini Punya Potensi Jadi Tempat Populer di Sumedang, Yuk Kepoin Pantai Raja Ampat Sumedang

Anda dapat menemukan berbagai jenis biota laut, seperti miniatur kuda laut, udang mantis, gurita cincin biru, ikan mandarin, kakap, dan amber.

Bukan hal yang aneh bagi penyelam untuk bertemu gerombolan tuna dan barakuda saat menyelam. Jadi ketika anda datang ke pantai Sauwandarek anda patut mencoba snorkeling.

Selain snorkeling, Anda juga bisa snorkeling karena Desa Sauwandarek terletak di Selat Dampier yang banyak terdapat spot diving. Suasana tradisional desa ini sangat kental.

0 Komentar