Rahman Siap Berkontribusi Nyata

Rahman Siap Berkontribusi Nyata
0 Komentar

sumedangekspres– Rahman Fauzi, aktifis lembaga sosial sejak tahun 2019 bertekad meningkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih transparan. Terbukti dengan sering mengadakan kegiatan sosial.

Seperti salah satu contohnya Rahman selaku pendiri KRT (Kabar Rancakalong Terkini). Sekaligus aktifis KOMPASS (Komunitas Penggelar Dakwah Pelosok Sumedang) pernah menjadi penggagas pembangunan masjid di Rancakalong di bulan Maret 2021 dan rampung di bulan Mei 2021.

“Jauh sebelum masa kampanye, sejak 2019 saya sudah aktif di berbagai komunitas dan lembaga sosial. Salah satu contohnya di bulan Maret 2021, saya bersama rekan rekan di KRT dan KOMPASS menggagas pembangunan 2 Masjid di Rancakalong tanpa swadaya masyarakat. Alhamdulillah selesai dibulan Mei 2021,” terang Rahman kepada Sumeks, Kamis (24/8).

Baca Juga:Dukung AIPF 2023, BRI Terus Tingkatkan Pembiayaan & Pemberdayaan UMKM Naik KelasPasar Ciranjang Dievitalisasi, Pasar Rakyat Harus Punya Daya Saing Kuat Revitalisasi Pasar Terus Berlanjut, Pemprov Tingkatkan Ekonomi Daerah

Lebih jauh dia mengatakan, bahwa dirinya baru-baru mengadakan sosialiasi DPR RI, bersama BPJS Ketenagakerjaan dan tokoh masyarakat. Mengundang 300 warga masyarakat Rancakalong dalam pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan yang akan dicover selama tiga bulan.

Rahman memiliki tiga point yang akan menjadi prioritasnya saat terpilih nanti. Diantaranya yaitu meningkatkan keterbukaan transparasi kepemerintahan dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa, meningkatkan kesejahteraan, dan pemberdayaan komunitas supaya bisa mandiri.

“Fokus utamanya yang pertama meningkatan keterbukaan transparasi kepemerintahan baik di tingkat kabupaten sampai tingkat desa. Kedua meningkatkan kesejahteraan rakyat baik dibidang ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan dan terakhir pemberdayaan komunitas supaya bisa mandiri,” terang Rahman.

Diakhir Rahman berpesan kepada masyarakat agar menghindari politik uang dan pilihlah sesuai hati nurani. Utamanya pemimpin yang bekerja dan berkontribusi nyata.(Gilang)

0 Komentar