Ketahanan Pangan Bantu Perekonomian

Tanaman Pangan Yonif Raider 301 Prabu Kian santang, dikirim melalui media whatsapp oleh Letda Mohamad Isroi sebagai Fasi Intel.(istimewa)
Tanaman Pangan Yonif Raider 301 Prabu Kian santang, dikirim melalui media whatsapp oleh Letda Mohamad Isroi sebagai Fasi Intel.(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres-  CIMALAKA – Sejumlah anggota Yonif 301/PKS mengadakan program Ketahanan Pangan, di jalan raya Cimalaka No.129, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.

“Pangan merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat, hak untuk memperoleh pangan merupakan salah satu hak asasi manusia,” ujar Komandan Batalyon Infanteri Raider 301/PKS Mayor Inf Henggar Tri Wahono.

Menurutnya, ketersediaan pangan lebih kecil dibandingkan kebutuhannya. Hal ini dapat menciptakan ketidak stabilan ekonomi, hal inilah yang membuat diperlukanya program Ketahanan Pangan.

Baca Juga:esmikan Gedung Pusat Pencak Silat Jabar, Ridwan Kamil: Wajah Kebudayaan IndonesiaPKS Sambut Baik Deklarasi Anies-Muhaimin

Komandan Yonif Raider 301/PKS Mayor Inf Henggar Tri Wahono S.H.,M.H mengungkapkan apresiasinya, terhadap para anggota Yonif Raider 301/PKS yang telah ikut serta membantu.

“Saya berterima kasih kepada rekan rekan anggota yang turut serta dalam Urban Farming,” Tandasnya.

Urban Farming adalah kegiatan melakukan penanaman pangan untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Ketika hal tersebut berhasil dengan baik yang nanti bisa dikontribusikan ke pasar dan sebagainya.

“Ini yang dimaksud dengan kebutuhan sehari-hari, dengan menjaga stabilitas ketahanan pangan yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang. Salah satu contoh yang perlu kita sampaikan kepada seluruh masyarakat disekitar,” tutupnya.(cr2)

 

0 Komentar