Efek Samping Skincare, Jenis Kulit Sensitif atau Berminyak Ternyata Harus Waspada Milih Skincare

Efek samping skincare
Efek samping skincare
0 Komentar

sumedangeksppres– Efek samping skincare, memilih skincare untuk perawatan wajah harus lebih hati-hati karena jika salah dalam pemilihan skincare maka yang akan yang jadi korban adalah wajah. Wajah nmerupakan aset yang harus dijaga.

Untuk menemukan produk perawatan wajah yang cocok dengan tipe kulit, terkadang seseorang harus mencoba berbagai produk terlebih dahulu. Sayangnya, meski telah mencoba banyak produk skincare, beberapa orang masih belum mengetahui apakah skincare yang digunakan cocok dengan kulitnya. Padahal, ciri-ciri skincare tidak cocok di kulit dapat dilihat melalui beberapa kondisi.

Sejumlah kondisi yang menjadi tanda skincare tidak cocok di kulit antara lain kemerahan di wajah, munculnya jerawat, dan kulit terasa gatal. Untuk mengetahui selengkapnya mengenai tanda-tanda skincare tidak cocok di wajah, mari simak pembahasan di bawah ini.

Ciri-Ciri Skincare Tidak Cocok di Kulit Wajah

Baca Juga:SinopsisTaming the Corrupted Full Episode GratisFull Chapter Baca Manhwa Taming the Corrupted

Menggunakan produk skincare yang tidak cocok untuk kulit sering dialami oleh kebanyakan orang. Namun, bagaimana cara mengetahui skincare cocok atau tidak untuk kulit wajah? Untuk mengetahuinya, simak ciri-ciri skincare tidak cocok untuk kulit wajah berikut ini.

1. Kulit Wajah Menjadi Kering dan Terkelupas

Ciri-ciri skincare tidak cocok yang pertama adalah kondisi kulit wajah menjadi kering dan terkelupas. Kondisi ini muncul sebagai reaksi kulit terhadap produk baru yang dicoba. Kulit kering hingga terkelupas dapat mengindikasikan adanya iritasi yang harus segera ditangani dengan cepat dan tepat.

Jika mengalami kulit kering dan terasa seperti kulit tertarik setelah menggunakan skincare, hal ini mungkin menandakan bahwa produk tersebut mengandung bahan yang membuat kulit menjadi kering dan menyebabkan kulit dehidrasi.

2. Muncul Ruam Kemerahan

Reaksi kulit wajah seperti ruam kemerahan juga bisa menjadi tanda pemakaian produk skincare tidak cocok dengan kulit wajah. Ruam kemerahan dapat muncul dalam bentuk bercak merah hingga menimbulkan rasa terbakar pada kulit wajah. Jika ruam di kulit wajah disertai dengan tingling sensation dalam jangka waktu yang cukup lama, maka penggunaannya perlu dihentikan.

Kemerahan pada kulit wajah menunjukkan bahwa kulit sedang meradang atau sensitif terhadap bahan-bahan yang terdapat dalam produk skincare tersebut. Bagi sebagian orang, produk skincare yang mengandung alkohol dapat menyebabkan ruam di kulit wajah.

0 Komentar