Niat Nyuri Kotak Amal, Motor Pelaku Raib

Niat Nyuri Kotak Amal, Motor Pelaku Raib
0 Komentar

sumedangekspres- CONGGEANG – Ada-ada saja kelakuan pencuri di Masjid Al Ikhlas, di Dusun Taman Desa Babakanasem Kecamatan Conggeang, baru-baru ini. Pasalnya, ketika hendak mencuri kotak amal, pencuri harus kehilangan motor yang dipakai untuk melakukan aksinya.

Menurut keterangan Kepala Desa Babakanasem, Emid Koswara mengatakan, motornya disimpan warga di ujung kampung. Langaran pencuri kepergok warga saat hendak memasukkan kotak amal tersebut ke dalam karung di dalam masjid.

“Dia berhasil melarikan diri namun meninggalkan motor di ujung kampung,” kata Emid, warga setempat, kepada Sumeks, Rabu (6/9).

Baca Juga:Kualitas Mutu Guru Terus MeningkatSemangat Pemuda Sejahterakan Warga

Dikatakan, motor yang dipakai pencuri telah diamankan oleh jajaran Polsek Conggeang. Kasusnya sendiri kini ditangani jajaran Polsek Conggeang.

“Saya berharap warga tetap berhati-hati dan waspada menjaga keamanan di seluruh pelosok desa. Kejadian ini jangan terulang kembali,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Ikhlas Dusun Taman, Sarna menuturkan, kejadian ini sering terjadi di Masjid Al Ikhlan dan Masjid Al Ikhlas sendiri menjadi sasaran empuk para pencuri.

“Bahkan, pada tahun lalu kotak amal yang masih terbuat dari kayu ditemukan di Sasak Beureum, Desa Cipelang Kecamatan Ujungjaya. Diduga, pencuri membuang kotak amal tersebut setelah mengambil uangnya,” ujarnya.

Disebutkan, saat terjadi pencurian saat ini jumlah uang yang berada di dalam kotak amal sekitar Rp 2,2 juta. Belum terhitung uang receh yang ada di dalam kotak.

“Pencuri sendiri dipergoki para pemuda yang sedang berjaga. Alhamdulillah, para pemuda berhasil memergoki pencuri sehingga urung terjadi pencurian,” paparnya. (bim)

KRONOLOGIS KEJADIAN

  1. Kejadian berawal dari seseorang datang membawa motor kemudian masuk ke Masjid Al Ikhlas di Dusun Taman, Desa Babakanasem Kecamatan Conggeang, pukul 22.00 WIB
  2. Warga sekitar mencurigai gerak gerik pelaku dengan segera membuntutinya dari luar masjid
  3. Setelah pelaku hendak memasukkan kotak amal ke dalam karung, warga berhasil memergoki pelaku
  4. Pelaku sera lari tunggang langgang meninggalkan kotak amal dan motornya yang dipakai dalam melakukan aksinya.
  5. Motor pelaku berhasil diamankan warga.
0 Komentar