Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda: Wisata Alam Favorit Bandung Jawa Barat Disukai Oleh Banyak Wisatawan Domestik

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda: Wisata Alam Favorit Bandung Jawa Barat Disukai Oleh Banyak Wisatawan Domestik
Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda: Wisata Alam Favorit Bandung Jawa Barat Disukai Oleh Banyak Wisatawan Domestik (Google Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda: Wisata Alam Favorit Bandung Jawa Barat Disukai Oleh Banyak Wisatawan Domestik.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan kawasan konservasi terpadu yang terletak di sebelah barat Bandung, Jawa Barat. Taman Grand Forestier ini tersebar di area seluas sekitar 590 hektar dan menjadi rumah bagi sekitar 2.500 spesies tumbuhan.

Banyak pengunjung yang datang ke Taman Hutan Ir. H. Djuanda untuk menikmati keindahan alam disini, salah satunya adalah jembatan diatas. Jembatan yang dimaksud adalah Jembatan Cinta yang merupakan simbol dari Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda.

Baca Juga:Green Kenyot Cikahuripan: Salah Satu Surga Dunia Yang Ada di Bandung Jawa BaratMerusak Perangkat: Ternyata Web Manhwa Ilegal Dapat Memasukan Malware ke Perangkat Computer & Android?

Jembatan ini terletak di kawasan Maribaya dan menawarkan panorama yang indah. Dari jembatan tersebut pengunjung dapat menyaksikan indahnya pemandangan air terjun, lembah, dan pepohonan hijau yang sejuk.

Jembatan Cinta memiliki panjang sekitar 20m dan tinggi sekitar 50m di atas tanah. Jembatan ini menarik perhatian wisatawan berkat bentuknya yang unik dan letaknya di tengah alam hijau yang subur. Pengunjung juga bisa menikmati udara segar dan tenang di jembatan ini.

Tak hanya Jembatan Cinta, di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda juga punya destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Air Terjun Cimahi yang juga dikenal dengan nama Air Terjun Pelangi.

Air terjun ini tingginya sekitar 30 meter dan memiliki keindahan yang luar biasa. Di sekitar air terjun juga terdapat berbagai fasilitas seperti kios dan warung makan yang dapat dijadikan tempat bertemunya pengunjung.

Selain itu, di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda juga memiliki banyak jalur jalan kaki yang digunakan untuk kegiatan hiking atau pendakian. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari puncak gunung ketika sampai di puncak. Di sekitar jalan setapak banyak ditanami pohon dan bunga sehingga menciptakan suasana segar.

0 Komentar