Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik

Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik
Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik (ist/Shutterstock)
0 Komentar

Seperti rumah makan Sunda pada umumnya, Anda akan memilih hidangan dari berbagai pilihan (prasmanan) seperti orak-arik bunga pepaya, ayam bumbu hejo, sambal goreng kentang, sate maranggi, hingga berbagai jenis sambal seperti sambal dadak, sambal halilintar, dan sambal goreng.

3. Warung Nasi Ibu Imas

Alamat: Jl. Balonggede No.67, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung
Nomor Telepon: (022) 4233954
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-19.00 WIB
Kisaran Harga: Sekitar Rp50.000 per orang

Banyak yang mengatakan bahwa liburan ke Bandung tak lengkap tanpa mencicipi makanan khas Sunda di Warung Nasi Ibu Imas. Tempat ini terkenal dengan sambal terasi dan karedok leunca yang sangat pedas dan menggugah selera.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Alam Bandung yang Cocok untuk KeluargaSaung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat

Warung Nasi Ibu Imas, yang terletak di Jalan Balonggede, selalu penuh dengan pelanggan dari dalam dan luar Kota Bandung. Selain sambal, tempat ini juga terkenal dengan nasi ayam yang disajikan dengan berbagai macam lauk yang lezat.

4. Nasi Bancakan

Alamat: Jl. Trunojoyo No.62, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Nomor Telepon: (022) 4203650
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Sekitar Rp50.000 per orang

Rumah makan Sunda di Bandung ini mengusung tema jadul alias tempo dulu. Dapat dilihat dari piring dan gelas yang digunakan di sini yang terbuat dari besi dengan motif kembang atau motif garis-garis hijau.

Di Nasi Bancakan ini kamu bebas memilih makanan yang kamu mau, alias prasmanan. Di sini kamu bisa memilih duduk di kursi atau lesehan. Menu makanan yang tersedia mulai dari tutut, daun singkong, jengkol, dan aneka sambal.

Untuk minumannya ada es cincau, cendol, es kopi nyereng, hingga es goyobod. Dan di sini juga ada dessert khas Sunda seperti es puter dan kue balok. Range harga di sini mulai dari Rp 2ribuan – Rp 80ribuan (lebih hemat kalau “udunan” alias bayarnya patungan).

5. Kampung Daun

Alamat: Jl. Villa Triniti, Cigugur Girang, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
Nomor Telepon: (022) 2787915
Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00-21.00 WIB, Sabtu-Minggu 09.00-21.00 WIB
Kisaran Harga: Sekitar Rp100.000 per orang

0 Komentar