Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik

Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik
Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik (ist/Shutterstock)
0 Komentar

Resto Kampung Daun yang berlokasi di kawasan Perumahan Vila Triniti ini punya fasilitas tempat makan berupa saung yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk menyantap makanan khas Sunda yang lezat, mulai dari sop buntut, aneka tongseng, sop iga hingga nasi liwet.

Kampung Daun tidak hanya menyajikan makanan -makanan Sunda, tapi juga ada pilihan makanan dari daerah lain. Soto Kudus, misalnya. Nggak cuma itu aja. Di resto yang pemandangannya masih asri dan udaranya sejuk ini juga ada makanan ala Italia, yakni sajian pasta dan pizza dengan aneka pilihan topping yang beraneka ragam.

Menu makanan di Kampung Daun ditawarkan dengan harga yang bervariasi, namun masih terbilang terjangkau. Di sini, biasanya juga sering dijadikan venue untuk resepsi pernikahan mengingat areanya yang luas dan pemandangannya yang memang indah untuk sekelas restoran.

6. Raja Rasa

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Alam Bandung yang Cocok untuk KeluargaSaung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat

Alamat: Jl. Setraria No.1, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung
Nomor Telepon: (022) 2005070
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000 per orang

Raja Rasa merupakan rumah makan Sunda di Bandung yang menyediakan seafood juga. Orang-orang menyukai restoran ini karena interiornya bikin cozy dan tentu makanannya lezat-lezat. Ada menu perorangan dan paket untuk makan botram bersama teman atau keluarga. Raja Rasa ada di Jalan Setraria no. 1, Sukawarna, Sukajadi.

7. Ponyo Resto & Wedding

Alamat: Jl. Raya Tagog Cinunuk No.186, Cinunuk, Cileunyi, Bandung
Nomor Telepon: (022) 7801858
Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-20.30 WIB
Kisaran Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000 per orang

Selanjutnya ada rumah makan Sunda di Bandung yang sangat terkenal, yaitu RM Ponyo. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1972, dan slogannya tidak pernah berubah, masih tetap “Miboga Rasa Nu Jadi Carita”.

Rumah Makan Ponyo selalu menyediakan aneka kuliner Sunda dengan rasa dan kualitas yang tetap terjaga sejak dulu. Sebenarnya, pusat RM Ponyo berlokasi di Jalan Malabar no. 60, Malabar, Lengkong, namun cabang di Cinunuk lebih ramai dan lebih disukai karena tempatnya yang lebih luas dan banyak spot foto menarik.

0 Komentar