Pantas Saja Herman Suryatman Terpilih Jadi Pj Bupati Sumedang, Seabrek Jabatan Pernah Dia Sandang

Pantas Saja Herman Suryatman Terpilih Jadi Pj Bupati Sumedang, Seabrek Jabatan Pernah Dia Sandang
Pantas Saja Herman Suryatman Terpilih Jadi Pj Bupati Sumedang, Seabrek Jabatan Pernah Dia Sandang
0 Komentar

Pantas Saja Herman Suryatman Terpilih Jadi Pj Bupati Sumedang, Seabrek Jabatan Pernah Dia Sandang

sumedangekspres – Nama Herman Suryatman belakangan ramai diperbincangkan, berbarengan dengan jelang berakhirnya masa jabatan pasangan Dony-Erwan sebagai Bupati  Sumeadang  yang tinggal beberapa hari lagi.

Herman Suryaman dinilai banyak kalangan, sangat layak menjadi Penjabat Bupati Sumedang. Betapa tidak, pria kelahiran Sumedang 11 November 1970 itu, pernah menjadi pucuk pimpinan di sejumlah dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Antara lain,

Baca Juga:Tak Lama Lagi, Herman Suryatman Dilantik Jadi Pj Bupati Sumedang, Simak ProfilnyaHerman Suryatman Dipastikan Jadi Penjabat Bupati Sumedang, Bey Machpudin: Surat dari Kemendagri Berisi Enam Penjabat Bupati dan Walikota Sudah Diterima

  1. Lurah Cipameungpeuk pada tahun  1995 -1997
  2. Kepala sub seksi pemerintahan bappppeda kabupaten Sumedang pada  14 Juni 2005-2006
  3. Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Bapppppeda,  15 Agustus 2OO6 – 2OO7
  4. Camat Jatinunggal 1 Februari 2OO7 -2009
  5. Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah 2 Maret 2010 – 2011
  6. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah 28 Juli 2O11 – 2012
  7. Kepala Dinas Pendidikan 24 Oktober 2012 – 2013
  8. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga 29 Juli 2013
  9. Kepala Biro Humas dan Hukum Sekretariat Jenderal Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara 24 Desember 2013 – 2017
  10. Sekretaris Deputi SDM Aparatur Kementrian PANRB Tahun 2017-2018
  11. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang 2018-sekarang.

sebelumnya diberitakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Sumedang secara resmi telah mengusulkan tiga nama Calon Penjabat (Pj) Bupati Sumedang,  untuk mengisi masa transisi kepemimpinan Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan.

Ketiga nama itu yakni Herman Suryatman saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Eko Prasetyo Robbyanto yang pernah menjabat sebagai Kapolres Sumedang tahun 2019-2021 saat ini menjabat Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya (IIIA1) dan Sanusi, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Kemenpora.

“Sebagai mana informasi beredar, bahwa DPRD sudah mengusulkan tiga nama,” kata Ketua Komisi I DPRD Sumedang yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar Asep Kurnia melalui sambungan telefon, soal Pantas Saja Herman Suryatman Terpilih Jadi Pj Bupati Sumedang, Seabrek Jabatan Pernah Dia Sandang

Dia menjelaskan, pertanggal 7 Agustus 2023, DPRD Sumedang telah menyampaikan surat kepada Menteri Dalam Negeri RI di Jakarta, berkaitan dengan usulan pengangkatan Penjabat Bupati Sumedang.

“Tiga nama diusulkan untuk menjadi bagian yang dapat dinilai dengan usulan-usulan lainnya, sehingga dapat menjadi penjabat bupati,” tuturnya seraya menyebut gubernur dan Kementrian juga tentu memiliki usulan beberapa nama yang masuk dalam bursa pencalonan tersebut.

0 Komentar