Siapa Bilang Menikmati Wisata Salju Harus ke Luar Negeri, Gak Perlu Jauh-Jauh di Indonesia Juga Ada

Siapa Bilang Menikmati Salju Harus ke Luar Negeri, Gak Perlu Jauh-Jauh di Indonesia Juga Ada
Siapa Bilang Menikmati Salju Harus ke Luar Negeri, Gak Perlu Jauh-Jauh di Indonesia Juga Ada (Pinterest/sahrul ddv)
0 Komentar

sumedangekspres – Bagi kamu yang ingin menikmati wisata salju tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia juga ada loh.

Diantaranya ada yang memang memiliki salju alami dan membutuhkan waktu karena lokasinya yang jauh dari lokasi-lokasi besar, namun khawatir bukan berarti kamu tidak dapat menikmatinya.

Tenang saja karena meskipun salju yang di buat merupakan buatan namun tetap terasa seperti halnya kita sedang berada diarea bersalju.

Baca Juga:Algoritma dan Flowchart Berikut Contoh Soal Lengkap dengan FlowchartnyaDua Tahun Terbentuk, Holding Ultra Mikro Layani 36 Juta Debitur dan 162 Juta Nasabah Simpanan

Penasaran kan dimana saja lokasinya, berikut merupakan beberapa rekomendasi untuk liburan di tempat bersalju.

1. Puncak Jayawijaya di Papua

Puncak Jaya yang terletak di Papua ini memiliki salju abadi yang terhampar luas menutupi puncak gunung ini.

Bagi orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar Puncak jayaWijaya tersebut yang merupakan gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 4.884 mdpl.

Puncal ini terletak di Kota Mulia, Provinsi Papua. Kota ini menjadi kota terdingin di Indonesia dengan dikelilingi pegunungan Jayawijaya.

2. Puncak Sumantri Brodjonegoro

Selanjutnya ada Puncak Sumantri Brodjonegoro yang merupakan tempat bersalju di Indonesia.

Puncak Sumantri Brodjonegoro ini terletak din Papua dengan ketinggian sekitar 4.870 mdpl yang lokasinya tidak jauh dari Puncak Jayawijaya.

Sama halnya dengan di Puncak Tinggi Dieng, Ranu Kumolo di puncak Gunung Semeru ini juga memiliki salju yang terbentuk dari embun beku.

Baca Juga:Rumus Algoritma dari Penjumlahan Hingga PengurutanPengertian Algoritma Lengkap dan Penerapannya Seperti Apa

Salju di Ranu Kumolo ini hampir terjadi setiap tahun. Bahkan, pernah tercatat, suhu di sini mencapai minus 20 derajat lho!

4. Puncak Mandala

Puncak ini masih terletak di Papua yang merupakan gunung tinggi diselimuti oleh salju yang lebih tepatnya berlokasi di Barisan Sudirman wilayah Pegunungan Jayawijaya. Tinggi puncak ini sekitar 4.720 mdpl.

Sama hal nya seperti puncak Jayawijaya, Puncak Mandala pun terleimuti oleh salju dikarenakan lokasinya yang sangat tinggi dan udara yang sangat dingin menyebabkan pembentukan embun yang menjadi beku.

0 Komentar