Kuliner Unik di Bandung: Makanan Tradisional yang Jarang Ditemui

Kuliner Unik di Bandung: Makanan Tradisional yang Jarang Ditemui
(Eza Vanlatief)Kuliner Unik di Bandung: Makanan Tradisional yang Jarang Ditemui
0 Komentar

sumedangekspres – Kuliner Unik di Bandung: Makanan Tradisional yang Jarang Ditemui, Bandung merupakan sebuah kota yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga menyimpan sejuta rahasia kuliner yang patut dicoba.

Ada beberapa tempat yang menyajikan makanan tradisional yang mungkin belum banyak kita temui. Ayo, kita jalan-jalan kuliner dan mengeksplorasi cita rasa yang jarang ditemui ini!

Surabi Cihapit Tradisional

Siapa yang tak kenal dengan surabi? Makanan khas Jawa Barat yang satu ini memang sudah cukup dikenal, tapi Surabi Cihapit Tradisional punya keunikan tersendiri.

Baca Juga:Wisata Alam Kebun Binatang Bandung Beragam Satwa Liar Seru SekaliSerunya Berpetualang di Wisata Alam Air Terjun Curug Omas Bandung

Terletak di Jl. Cihapit, dekat dengan Toko Djitu, tempat ini menjadi surga bagi pecinta makanan tradisional.

Surabi yang mereka sajikan begitu spesial, dengan saus gula merah (kinca) dan saus durian yang unik. Bayangkan aroma surabi yang wanginya semerbak begitu menggoda.

Yang membuat Surabi Cihapit begitu istimewa adalah teksturnya.

Bagian pinggiran surabi masih mempertahankan crispiness-nya, sementara bagian dalamnya lembut, fluffy, dan berongga sempurna.

Ada tambahan tekstur crunchy dari parutan kelapa yang membuatnya semakin nikmat. Rasanya? Manis dari kinca, dengan sentuhan eksotis dari saus durian.

Harganya? Tidak akan membuat kantong bolong, di bawah Rp. 50.000 per orang. Kalau kamu sedang di Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi surabi yang tak biasa ini.

Laksa Tradisional

Jangan salah sangka, laksa bukan hanya makanan khas Malaysia. Di Bandung, kamu bisa menemukan laksa tradisional yang tak kalah lezat.

Cukup menuju Jl. Kelenteng No. 6, Cibadak, Bandung, dan kamu akan menemukan sajian laksa yang menggoda selera.

Baca Juga:Mengenal Zodiak Paling MoodyEnak Banget Healthy Food di Bonfire Kuliner Bandung Emang Juara

Apa yang membuatnya istimewa? Sepiring laksa di sini berisi ketupat, tauge, daun kemangi, oncom bakar, telur rebus setengah, dan soun yang disiram dengan kuah santan.

Citarasanya begitu gurih, dan sedikit asem, terutama jika kamu tambahkan sedikit sambal dan kerupuk untuk menciptakan sentuhan pedas dan renyah yang sempurna.

Bagi pecinta makanan pedas, ini adalah pilihan yang tepat. Dan yang terbaik, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati hidangan lezat ini, di bawah Rp. 50.000 per orang.

0 Komentar