Makanan Khas Daerah Sumedang Yang Wajib Kamu Cicipi, Minimal Sekali Seumur Hidup!

Makanan Khas Daerah Sumedang Yang Wajib Kamu Cicipi, Minimal Sekali Seumur Hidup!
Makanan Khas Daerah Sumedang Yang Wajib Kamu Cicipi, Minimal Sekali Seumur Hidup! (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Makanan Khas Daerah Sumedang Yang Wajib Kamu Cicipi, Minimal Sekali Seumur Hidup!

Sampai saat ini jika menyebut makanan khas Sumedang, kita langsung teringat pada tahu. Hal tersebut tidak salah karena reputasi tahu sumedang sudah menyebar ke empat penjuru pulau jawa bahkan hingga nusantara.

Masakan khas Sumedang ini merupakan salah satu kekayaan nusantara yang membuat masyarakat ketagihan karena rasanya yang lezat dan kaya rasa.

Baca Juga:Makanan Khas Daerah Cirebon, Bisa Kamu Dapatkan Sekitar UGJ CirebonMakanan Khas Daerah Garut, Ternyata Nama Makanan Ini Primadonanya, Bukan Dodol!

Ternyata Sumedang tak melulu soal tahu yang menjadi kuliner khas yang bikin orang terpesona.

Ada banyak jenis dan masakan lezat khas Sumedang yang akan membuat lidah Anda tergelitik dan ketagihan. Jika selama ini Anda hanya mengenal tahu sebagai makanan khas Sumedang, ada baiknya Anda mencoba masakan lainnya selama menginap.

Selain tahu, ada beberapa masakan khas Sumedang yang bisa Anda coba saat berkunjung ke kabupaten di Jawa Barat ini.

Sale Pisang Manis

Hidangan khas Sumedang lainnya adalah jualan pisang manis yang gurih seperti tahu.

Jualan pisang sumedang diracik dengan citarasa modern yang sesuai dan sesuai dengan selera generasi muda.

Anda bisa memiliki banyak pilihan rasa berbeda saat berjualan pisang di Sumedang. Rasanya yang renyah akan menari-nari di lidah saat pertama kali dimasukkan ke dalam mulut.

Anda bisa membeli jajanan pisang dalam berbagai ukuran dan pilihan kemasan. Jika ingin membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman, Anda bisa membeli kemasan kecil berukuran 1/4 atau setengah kilogram.

Baca Juga:Makanan Khas Daerah Bandung, Ramai Pembeli Lokasi Dekat Tangkuban Parahu LembangAngkringan Paling Dekat Dengan Wisata Pantai Sumedang Mirip Pantai Pangandaran, Yuk Kepoin Lokasinya!

Lezatnya rasa keju dan masih banyak varian rasa lainnya akan memuaskan selera Anda. Anda bisa membeli pisang untuk dijual dalam jumlah besar karena tahan lama setelah disimpan.

Sawo Citali Sumedang

Hidangan khas Sumedang berupa buah-buahan lainnya yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh adalah sawo. Apalagi buah sawo kini sudah semakin langka.

0 Komentar