Wisata Sejarah Bandung: Cerita sejarah yang menyimpan segudang cerita

Wisata Sejarah Bandung
Wisata Sejarah Bandung(googlemaps/desi)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata Sejarah Bandung, lokasi Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan tentu membuat kota ini dianugerahi udara yang sejuk dan banyak wisata alam yang memesona.

Namun tak hanya wisata alam, Bandung juga merupakan salah satu kota penting dan bersejarah di Indonesia yang menjadi saksi kemerdekaan Indonesia.

Untuk itu, kamu bisa menemukan banyak sekali bangunan-bangunan penting yang menyimpan banyak cerita seputar Bandung di masa lampau. Jika kamu seorang pecinta wisata sejarah, berikut adalah 10 Bangunan bersejarah di Bandung yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

1. Gedung Sate

Baca Juga:Cafe Bandung yang Menyajikan Karya Seni AestetikMengunjungi Tempat Bersejarah di Bandung Utara: Wisata Sejarah Bandung yang Jarang Orang Tau

Gedung Sate menjadi bangunan bersejarah di Bandung pertama yang harus kamu kunjungi. Gedung bersejarah ini memang dikenal menjadi ikon kota Bandung dan rasanya belum ke Bandung jika belum melintasi gedung ini.

dibangun pada tahun 1920 dan pernah menjadi lokasi pertempuran saat pejuang melawan pasukan Inggris. Meskipun sekarang kamu hanya bisa menikmati gedung bersejarah ini dari luar, dikarenakan gedung ini telah berfungsi seabagai Kantor Gubernur Jawa Barat, kamu pun bisa mengunjungi museum yang ada disana. Di museum tersebut terdapat sebuah wahana virtual reality yang akan membawamu seolah sedang naik balon udara mengelilingi Gedung Sate tersebut.

2. Monumen Bandung Lautan Api

Bangunan bersejarah di Bandung yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Monumen Bandung Lautan Api. Monumen yang berada di Jalan BKR Ciateul ini selalu dipadati pengunjung saat akhir pekan atau saat musim liburan. Kebanyakan dari mereka menjadikan monumen ini sebagai background foto yang menarik.

Monumen Bandung Lautan Api ini dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Bandung saat mereka berperang melawan serangan tentara sekutu demi mempertahankan kota mereka. Peristiwa ini kemudian dikenal sebagai peristiwa Bandung Lautan Api. Kamu pun bisa mengunjungi monument ini secara gratis dan jangan lewatkan pemandangan saat sore hari karena sangat indah.

3. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum yang satu ini juga tak kalah ikonik dengan Gedung Sate karena sama-sama memiliki sejarah penting tak hanya bagi kota Bandung, namun juga bagi Indonesia. Museum ini dulunya digunakan oleh perkumpulan warga elit Eropa yang tinggal di Bandung bernama Societeit Concordia.

0 Komentar