Dr Aqua Dwipayana: Membangun Soliditas Tim yang Kuat dalam Bisnis Hotel Sangat Penting karena Sektor ini Melibatkan Banyak Unit dan Departemen

Dr Aqua Dwipayana: Membangun Soliditas Tim yang Kuat dalam Bisnis Hotel Sangat Penting karena Sektor ini Melibatkan Banyak Unit dan Departemen
Dr Aqua Dwipayana: Membangun Soliditas Tim yang Kuat dalam Bisnis Hotel Sangat Penting karena Sektor ini Melibatkan Banyak Unit dan Departemen
0 Komentar

Memenuhi permintaan Denny, Dr Aqua Dwipayana menyatakan siap. Dengan catatan meninggalkan Palembang tidak Kamis pagi besoknya. Waktu itu bersama Ikhsyat mereka ada rencana ke Balikpapan atau Yogyakarta.

Kemudian Dr Aqua Dwipayana mengundang Denny untuk makan malam di resto Sambal Bakar 55 Kota Bengkulu milik Pemimpin BNI Cabang Bengkulu Yeska Friadi. Alhamdulillah Denny bisa dan berkenan.

Malamnya mereka ketemu di resto Sambal Bakar 55. Salim melepas rindu karena sudah lama tidak jumpa, mereka ngobrol berbagai hal.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Memberikan Pelayanan Prima kepada Pengunjung Menjadi Nilai Tambah bagi Sebuah PerpustakaanUsai Hadiri Peresmian Masjid Haji Alius di Kabupaten Solok Sumbar, Dr Aqua Dwipayana Mendadak Diminta Sampaikan Sharing Komunikasi di Provinsi Bengkulu

Kamis Subuh Dr Aqua Dwipayana mengabari ke Denny siap memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajarannya. Bersamaan dengan itu mengirimkan sejumlah daftar pertanyaan untuk mendapatkan data dan foto-foto.

Denny dengan penuh rasa syukur dan gembira langsung merespon. Menyatakan siap serta mengirimkan data dan foto-foto. Kemudian minta izin untuk mengundang pimpinan dan karyawan Kompas Gramedia Group yang ada di Bengkulu seperti Hotel Amaris, toko buku Gramedia, Tribun Bengkulu, dan Kompas TV.

“Silakan Pak Denny. Semakin banyak pesertanya makin baik. Saya sekaligus menambah saudara,” ujar Dr Aqua Dwipayana sambil menyepakati mulai sharing pukul 10.00 WIB soal Dr Aqua Dwipayana: Membangun Soliditas Tim yang Kuat dalam Bisnis Hotel Sangat Penting karena Sektor ini Melibatkan Banyak Unit dan Departemen.

Membangun Soliditas Tim
Dr Aqua Dwipayana kemudian menjelaskan beberapa langkah yang dapat membantu membangun soliditas tim yang kuat di bisnis perhotelan.

“Mulailah dengan pemilihan karyawan yang memiliki keterampilan, pengalaman, dan kepribadian yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan dalam industri perhotelan. Pastikan mereka memiliki komitmen terhadap pelayanan pelanggan yang unggul,” papar Dr Aqua Dwipayana.

Kemudian, lanjut pria yang senang membantu banyak orang ini, berikan pelatihan yang intensif kepada semua anggota tim, baik yang baru bergabung maupun yang sudah ada. Ini termasuk pelatihan dalam hal pelayanan pelanggan, standar operasional, etika kerja, dan keamanan.

“Fasilitasi komunikasi terbuka dan jelas di antara semua anggota tim. Pastikan bahwa semua orang merasa nyaman berbicara tentang masalah atau ide mereka. Ini dapat membantu mencegah konflik yang tidak perlu dan meningkatkan kolaborasi,” ujar Dr Aqua Dwipayana.

0 Komentar