Dr Aqua Dwipayana: Membangun Soliditas Tim yang Kuat dalam Bisnis Hotel Sangat Penting karena Sektor ini Melibatkan Banyak Unit dan Departemen

Dr Aqua Dwipayana: Membangun Soliditas Tim yang Kuat dalam Bisnis Hotel Sangat Penting karena Sektor ini Melibatkan Banyak Unit dan Departemen
Dr Aqua Dwipayana: Membangun Soliditas Tim yang Kuat dalam Bisnis Hotel Sangat Penting karena Sektor ini Melibatkan Banyak Unit dan Departemen
0 Komentar

Bisnis hospitality menurut Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat ininseringkali harus berkomunikasi dengan pasar melalui berbagai saluran seperti situs web, media sosial, dan iklan. Pesan promosi dan iklan harus dirancang dengan baik dan mudah dimengerti oleh calon tamu.

“Oleh karena itu, karyawan dalam industri hospitality harus terampil dalam berkomunikasi baik dengan tamu dan sesama karyawan. Pelatihan komunikasi adalah bagian penting dari pengembangan karyawan dalam industri ini. Komunikasi juga memainkan peran penting dalam menciptakan budaya organisasi yang positif. Budaya kerja yang mendorong kerja sama tim, keramahtamahan, dan perhatian terhadap detail dapat menciptakan pengalaman tamu yang lebih baik,” kata Dr Aqua Dwipayana.

Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana ini menambahkan, mendengarkan umpan balik tamu adalah salah satu cara terbaik untuk terus meningkatkan pelayanan. Bisnis hospitality harus memiliki saluran komunikasi yang efektif untuk mengumpulkan, mengevaluasi, dan merespons umpan balik tamu.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Memberikan Pelayanan Prima kepada Pengunjung Menjadi Nilai Tambah bagi Sebuah PerpustakaanUsai Hadiri Peresmian Masjid Haji Alius di Kabupaten Solok Sumbar, Dr Aqua Dwipayana Mendadak Diminta Sampaikan Sharing Komunikasi di Provinsi Bengkulu

“Komunikasi juga sangat penting dalam situasi darurat atau keadaan khusus. Staf harus terlatih untuk memberikan informasi yang jelas dan mendukung kepada tamu dalam situasi seperti evakuasi darurat,” kata Dr Aqua Dwipayana.

Kemajuan Hotel Santika Bengkulu
Hotel Santika Bengkulu dibuka untuk umum pada tanggal 15 Desember 2011. Hotel ini menjadi Hotel Santika ke-14 dan hotel ke-40 di jajaran Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hotel berlantai lima ini mengoperasikan 80 kamar. Hotel Santika Bengkulu terletak tidak jauh dari benteng kolonial Inggris yang terkenal, Benteng Marlborough.

Hotel Santika Bengkulu merupakan unit hotel bintang tiga dalam jajaran Santika Indonesia Hotels & Resorts dibawah naungan grup Kompas Gramedia. Memiliki 82 kamar dari tipe Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite dan Executive Suite. Untuk kebutuhan ruang pertemuan tersedia Bencoolen Ballroom serta tambahan 5 ruang meeting lainnya dengan fasilitas pendukung pertemuan yang modern.

Berada di lokasi yang strategis di jantung kota, menjadikan Hotel Santika Bengkulu pilihan akomodasi yang tepat untuk liburan atau urusan bisnis selama berkunjung ke Bumi Rafflesia, dengan jarak tempuh hanya 20 menit dari Bandara Fatmawati Soekarno.  Juga sangat dekat dari beberapa objek wisata seperti Benteng Marlborough, Rumah Pengasingan Sukarno dan Pantai Panjang yang indah.

0 Komentar