Rekomendasi Aplikasi Desain Untuk Kamu Yang Hobi Banget Mendesain Logo, Spanduk, Banner dan Iklan

Rekomendasi Aplikasi Desain Untuk Kamu Yang Hobi Banget Mendesain Logo, Spanduk, Banner dan Iklan
Rekomendasi Aplikasi Desain Untuk Kamu Yang Hobi Banget Mendesain Logo, Spanduk, Banner dan Iklan (SCREENSHOT)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Rekomendasi Aplikasi Desain Untuk Kamu Yang Hobi Banget Mendesain Logo, Spanduk, Banner dan Iklan.

Desain grafis merupakan salah satu kegiatan yang dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, desain mengacu pada kegiatan menciptakan suatu desain atau model untuk memenuhi kebutuhan tertentu.

Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan dalam bidang desain grafis adalah pembuatan logo, spanduk, pita, poster, baliho atau bahkan untuk keperluan lain yang memerlukan desain sebagai media populer.

Baca Juga:Inilah Multimedia Mulai Dari Elemen Sampai Pengertian Para Ahli Dunia Tentang Salah Satu Jurusan Sekolah & Kuliah di Tanah AirTidak Hanya Satu, Ternyata Inilah Jenis-Jenis Pekerjaan Dari Seorang Fotografer Profesional

Dalam membuat desain grafis, Anda tentu memerlukan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk menyampaikan ide Anda. Dengan bantuan aplikasi, proses desain grafis bisa berjalan lancar. Sebenarnya saat ini banyak sekali berbagai aplikasi yang bisa digunakan untuk desain grafis di laptop atau PC.

CorelDRAW adalah perangkat lunak desain vektor dan pengolah gambar yang dikembangkan oleh Corel Corporation, sebuah perusahaan perangkat lunak yang berkantor pusat di Kanada. Program ini telah menjadi salah satu alat desain grafis yang paling populer dan banyak digunakan di dunia, khususnya di bidang desain grafis, ilustrasi, seni, dan produksi grafis.

CorelDRAW juga digunakan untuk mendesain layout, seperti membuat brosur, majalah, flyer, kartu nama dan bahan cetakan lainnya. Ini mencakup fitur untuk mengatur teks dan gambar ke dalam tata letak profesional.

CorelDRAW adalah software desain vektor, artinya Anda membuat gambar menggunakan garis dan kurva yang dapat diubah ukurannya tanpa kehilangan kualitas. Berguna untuk membuat logo, ilustrasi, dan seni vektor.

CorelDRAW mendukung berbagai format file grafik populer, seperti AI (Adobe Illustrator), EPS, PDF, PNG, JPG dan banyak lainnya. Hal ini membuat berbagi dan berkolaborasi dengan perangkat lunak lain menjadi lebih mudah.

Corel Corporation juga mengembangkan software desain lainnya, seperti Corel PHOTO-PAINT (untuk mengolah gambar raster), Corel CAPTURE (untuk mengambil screenshot), dan masih banyak lagi lainnya. Semua perangkat lunak ini sering dikelompokkan ke dalam satu paket yang disebut “CorelDRAW Graphics Suite”.

0 Komentar