Bagaimana Cara Memilih Laptop yang Bagus dan Terbaru?

Cara memilih laptop yang bagus dan terbaru
Cara memilih laptop yang bagus dan terbaru
0 Komentar

sumedangekspres– Cara memilih laptop yang bagus dan terbaru,

Laptop merupakan salah satu hal yang dapat memudahkan setiap orang untuk menyelesaikan tugas, presentasi dan sebagainya. Dirancang dengan ukuran yang lebih ringkas dibandingkan telefon rumah, membuat lapop terbaru praktis di bawa ke mana pun. Dan yang terpenting mendukung segala aktivitas.

Laptop diciptakan pertama kali sekitar tahun 1981. Ada dua orang penting dalam kelahiran cikal bakal laptop modern seperti sekarang ini yakni Alan Kay dan Adam Osborne. IBM Portable PC 5100 adalah komputer dengan ukuran kecil pertama, dan merupakan salah satu alat mengetik yang muat di dalam tas.

Kata Laptop jika di pecah menjadi dua buah kata yakni “Lap” dan “Top”, yang secara makna berarti di atas pangkuan. Dengan demikian perangkat ini memang diciptakan sedemikian rupa agar mudah digunakan dalam keadaan apa pun, bahkan ketika duduk tanpa meja. Ini lah cikal laptop yang hadir saat ini.

Baca Juga:Berapa Harga Vivo V20? Inilah Spesifikasi dan Keunggulannya!5 Tempat Staycation Aestetik dan Instagrambe Solo! Gaskuy Bareng Bestie Atau Ayang Foto-Foto Sampai Menghabiskan Memori!

seiring waktu bentuk laptop yang tadinya tidak praktis meski bisa di bawa ke mana-mana, terus berkembang. Laptop menjadi perangkat yang tipis dan sangat ringan. Tak hanya itu, ukurannya yang bervariasi juga memudahkan saat di bawa-bawa ke mana pun.

Jenis Laptop
Jika orang berkata laptop, maka orang yang mendengar langsung mengasosiasikan pada sebuah perangkat komputer berbentuk kotak dan tipis yang bisa di bawa ke mana-mana. Tentu ini tidak salah. Namun demikian, sebetulnya laptop memiliki beragam jenis, yang terkadang disama ratakan.

Dari ukurannya, laptop di kategorikan ke dalam empat jenis. Sebelum membicarakan tentang laptop terbaru yang banyak beredar di pasaran, ada baiknya mengenal lebih dalam jenis-jenis laptp tersebut. Sehingga dapat memilih sesuai kebutuhan.

Notebook, adalah salah satu jenis laptop dengan ukuran layar sekitar 10 inci. Ini adalah ukuran laptop yang paling kecil. Laptop terbaru yang berukuran kecil di pasaran dapat juga diberi istilah dengan notebook.

Selanjutnya adalah Netbook, ini juga masih satu golongan dengan laptop. Netbook adalah laptop dengan ukuran antara 11 – 12 inci, yang fungsi utamanya adalah untuk browsing internet. Harga laptop berukuran kecil ini biasanya lebih murah dibandingkan dengan laptop dengan ukuran standar, tapi bergantung spesifikasi.

0 Komentar