3 Uang Kuno Indonesia Yang Paling Dicari Oleh Para Kolektor Tiktok, Nomor 1 Pasti Ada Dirumah Kalian!

3 Uang Kuno Indonesia Yang Paling Dicari Oleh Para Kolektor Tiktok, Nomor 1 Pasti Ada Dirumah Kalian!
3 Uang Kuno Indonesia Yang Paling Dicari Oleh Para Kolektor Tiktok, Nomor 1 Pasti Ada Dirumah Kalian! (tea first/tokopedia.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut 3 Uang Kuno Indonesia Yang Paling Dicari Oleh Para Kolektor Tiktok, Nomor 1 Pasti Ada Dirumah Kalian!

Seiring berjalannya waktu, uang kertas dan koin terus mengalami perubahan. Namun, tidak semua koin tetap beredar selamanya. Setelah dikeluarkan dari peredaran, beberapa koin menjadi sangat dicari oleh para kolektor dan bisa sangat berharga.

Bagi mereka yang masih memiliki beberapa koin yang telah ditarik dari peredaran, Anda mungkin masih mendapatkan rejeki nomplok kekayaan.

Baca Juga:Cari Dirumahmu Siapa Tau Ada Uang Koin Kuno 100 Rupiah Kini Harganya Sampai 5 Juta Perkeping!Perbandingan Vivo Y17s & Vivo V29 Pro Bagusan Mana ya? Yuk Simak Keunggulan Masing-Masing Android ini

Beberapa koin yang sering dicari para kolektor harganya jauh melebihi nilai nominal yang tertera di atasnya. Memang benar, nilai koleksi koin tidak hanya didasarkan pada bahan fisiknya tetapi juga pada faktor sejarah, kelangkaan, dan permintaan pasar.

Koin yang berumur ratusan tahun bisa jadi sangat berharga, apalagi jika kondisinya masih bagus. Koin-koin kuno ini memberikan gambaran sekilas ke masa lalu, dan para kolektor sering kali bersedia membayar harga tinggi untuk mendapatkannya.

Uang Koin 1973 (100 Rupiah)

Koin kuno lainnya yang paling banyak dicari kolektor Indonesia adalah koin Rp 100 tahun 1973. Koin ini bernilai Rp 10 juta/koin. Wah ternyata lumayan juga kalau punya.

Uang Kuno 1992 (500 Rupiah Melati)

Ada koin kuno yang paling banyak dicari oleh para kolektor Tanah Air, yang pertama adalah gambar bunga melati bernilai nominal Rp 500 pada tahun 1992. Meski koin ini sudah ditarik dari peredaran, harga per koinnya mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupee.

Koin Kuno 1971 (25 Rupiah)

Setelah itu, uang logam kuno yang banyak dicari para kolektor adalah yang pecahannya Rp. 25 beredar pada tahun 1971. Koin-koin ini masuk dalam daftar koin kuno yang paling banyak dicari kolektor Indonesia. Nilainya sekitar Rp 450.000 per buah.

Meskipun mencari koin bernilai tinggi membutuhkan pengetahuan dan penelitian, namun ini bisa menjadi hobi yang menguntungkan.

0 Komentar