Keberhasilan Dony-Erwan Membangun Sumedang

Keberhasilan Dony-Erwan Membangun Sumedang
0 Komentar

Sistem merit aparatur sipil negara (asn) di kabupaten sumedang menjadi salah satu yang terbaik di indonesia sehingga mendapat anugerah meritrokrasi 2021 Mutasi dan rotasi asn berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

*Kreatif Ekonominya*

Untuk merangsang pertumbuhan ekonomi di pedesaan, setiap desa didorong mengembangkan usaha ekonomi sesuai potensi yang ada melalui “one village one product”, satu desa satu produk.

Selain diberikan pelatihan dan pembinaan, diberikan pula akses permodalan melalui kerjasama dengan perbankan.

Baca Juga:Fikom Unpad Sampaikan Hadiah Kejutan bagi Dosen dan TendikApi Menjalar Di Area Gunung Kacapi

Pembangunan ruang publik dan monumental seperti revitalisasi alun-alun sumedang, gedung creative center dan geo theater Rancakalong, menara Kujang Sapasang menjadi ruang publik favorit masyarakat dalam melakukan berbagai aktifitas, termasuk berkreasi dalam menunjang perekonomian.

Tempat-tempat wisata baru seperti mesjid al-kamil dan menara kujang jatigede, taman seribu cahaya, toga hill , jan’s park dan lainnya diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Termasuk digelarnya berbagai event olahraga lokal, regional, nasional bahkan internasional di Sumedang.

Umkm difasilitasi oleh pemda Kabupaten Sumedang agar naik kelas diantaranya melalui berbagai pelatihan, pelibatan dalam setiap event-event pameran, serta mendaftarkan di e-katalog (pengadaan barang/jasa).

Percepatan pendaftaran nomor induk berusaha (nib) terus didorong dengan cara jemput bola dengan turun sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

Setelah melakukan percepatan pendaftaran nib, pirt, pelatihan, membantu proses mendapat sertifikat halal, membuka akses modal, promosi, pasar dan lainnya. (red)

0 Komentar