8 Uang Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Siapapun yang Punya Akan Kaya Mendadak!

8 Uang Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Siapapun yang Punya Akan Kaya Mendadak!
8 Uang Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Siapapun yang Punya Akan Kaya Mendadak! (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – 8 Uang Kuno Indonesia yang Paling Dicari Kolektor, Siapapun yang Punya Akan Kaya Mendadak!

Sejumlah uang koin yang sering dicari oleh para kolektor memiliki nilai yang cukup tinggi. Oleh karena itu, bagi mereka yang masih menyimpan beberapa jenis uang koin yang telah ditarik dari peredaran, ini bisa secara tiba-tiba membuat seseorang menjadi lebih kaya.

Berikut adalah beberapa jenis uang koin kuno yang paling dicari oleh kolektor di Indonesia.

Baca Juga:Uang Koin 100 Yen Berapa Rupiah? Simak di Sini Update Terbarunya!Tanda Keberuntungan, ini Arti Mimpi Memungut Uang Koin

Salah satu uang koin kuno yang sangat dicari oleh kolektor adalah uang koin Rp100 tahun 1978. Uang koin ini diketahui memiliki nilai jual yang tinggi.

2. Uang Koin Kuno Pecahan Rp25 Tahun 1991

Kemudian, ada uang koin kuno pecahan Rp25 keluaran tahun 1991 yang juga sangat diminati. Harganya per keping bisa mencapai puluhan juta rupiah jika dilihat dari situs jual beli online.

3. Uang Koin Kuno Gambar Bunga Melati Rp500 Tahun 1992

Salah satu jenis uang koin kuno yang paling diminati oleh kolektor adalah yang memiliki gambar bunga melati dengan pecahan Rp500 tahun 1992.

Meskipun uang ini sudah ditarik dari peredaran, harganya per kepingnya dapat dimulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

4. Uang Koin Kuno Gambar Kelapa Sawit Tahun 1993

Uang koin kuno lainnya yang sangat dicari oleh kolektor di Indonesia adalah yang memiliki gambar kelapa sawit tahun 1993. Jenis uang ini ternyata memiliki nilai hingga Rp100 juta per kepingnya.

Informasi ini diperoleh dari Gladys Collection, salah satu penjual di salah satu marketplace yang berfokus pada barang-barang koleksi.

5. Uang koin Rp25 (1971)

Berikutnya uang koin kuno yang diburu kolektor ada uang dengan nominal Rp25 yang beredar pada tahun 1971. Dimana uang koin ini termasuk dalam deretan uang koin kuno yang paling dicari kolektor di Indonesia. Uang ini dihargai sekitar Rp450 ribu perkeping.

0 Komentar