Digitalisasi, Ermi: Tidak Harus Semua Sektor

OPTIMIS: Ermi Triaji saat berbincang dengan Sumeks, di kantornya, kemarin.
OPTIMIS: Ermi Triaji saat berbincang dengan Sumeks, di kantornya, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres- KOTA – Tokoh masyarakat Kabupaten Sumedang Ermi Triadji menanggapi digitalisasi yang tengah digembar-gemborkan Pemkab Sumedang saat ini. Menurutnya, semua hal mestinya dicermati dan dilakukan dengan efektif. Apalagi, program atau kebijakan pemerintah, harus dilihat dari tujuan dan esensinya.

“Digitalisasi memang penting, tapi tidak mendesak diterapkan dalam semua sektor, selain pertimbangan infrastruktur dan sarana juga SDM dan kebermanfaatannya. Karena, ada hal yang dibuat digital jadi malah menyulitkan,” kata Ermi Triaji saat berbincang dengan Sumeks, Senin (25/9).

Ermi Triadji berpendapat, hal itu harus dikembalikan pada filosofinya. Digitalisasi/teknologi membuat pekerjaan-pekerjaan manusia jadi lebih mudah.

“Jadi tujuan digitalisasi itu untuk mempermudah, bukan malah menyulitkan,” tegasnya.

Baca Juga:Emak-emak Berburu Sembako MurahTim Kecamatan Monitoring BLT DD

Selanjutnya, kata dia, Pemerintah Kabupaten Sumedang euforia dengan digitalisasi. Sehingga, fokus dan alokasi anggaran juga cukup besar ke bidang ini.

Sementara, lanjut dia, perhatian pada sektor pertanian, pemberdayaan ekonomi, bahkan masih ada infrastruktur jalan dan irigasi yang belum baik.

“Belum lagi dampak-dampak proyek nasional di Sumedang, baiknya pemkab menghitung dampak minus dari projek nasional ini, kalau dampak plus sudah tidak perlu dipermasalahkan,” pungkasnya. (Bim)

 

0 Komentar