Uang Koin Kuno Termahal Di Dunia Ternyata

Uang Koin Kuno Termahal Di Dunia Ternyata
(etsy.com)Uang Koin Kuno Termahal Di Dunia Ternyata
0 Komentar

sumedangekspres – Uang Koin Kuno Termahal Di Dunia Ternyata, Uang koin kuno, siapa yang tidak suka dengan mereka? Setiap koin tua adalah sebuah jendela ke masa lalu, sebuah petunjuk tentang sejarah dan budaya yang pernah ada.

Namun, ada satu koin yang menjadi super bintang di dunia koleksi koin kuno Flowing Hair Silver/Copper Dollar (1794).

Koin ini memiliki desain yang sangat indah, dengan gambar seorang wanita muda yang melambangkan Kebebasan dan rambut tergerai anggun, itulah sebabnya koin ini disebut “Dolar Rambut Mengalir atau Flowing Hair Dollar”. Gambar sebaliknya menampilkan Patung Liberty menghadap ke kiri dengan tulisan “Liberty” di sekelilingnya dan tahun 1794 di bagian bawah.

Baca Juga:Alat Penghitung Uang Koin Di Bank-Bank IndonesiaUang Koin Kuno 5 Rupiah Dengan Harga 1 Juta Rupiah

Sedangkan gambar sebaliknya menggambarkan seekor elang Amerika sedang menggenggam ranting zaitun bertuliskan “Amerika Serikat” dan pecahannya 1 USD.

Namun keindahan karya ini hanyalah sebagian dari cerita. Yang menjadikan Flowing Hair Dollar (1794) sebagai koin termahal di dunia adalah kelangkaannya.

Hanya sedikit yang selamat dan sebagian besar berada dalam kondisi sangat baik.

Seiring berjalannya waktu, banyak dari potongan-potongan ini yang hilang atau rusak, hanya menyisakan sedikit yang tersisa.

Hal ini membuatnya sangat dicari oleh kolektor koin di seluruh dunia.

Saat ini, harga satu dolar Flowing Hair (1794) bisa mencapai jutaan dolar.

Kedengarannya gila, tapi bagi mereka yang hobi mengoleksi koin kuno, itu adalah harta karun yang tak ternilai harganya.

Baca Juga:Uang Koin 50 Pfennig Deutschland Langka dan Mahal#BeraniLebihBaik menjadi campaign pada perayaan 1 Tahun Gledia Aesthetic Clinic & Skincare

Banyak orang akan menghabiskan waktu dan tenaga untuk menemukan barang-barang tersebut dalam kondisi terbaik dan ketika menemukannya, perasaan puas tidak dapat diukur dengan uang.

Selain itu, karya ini juga mempunyai nilai sejarah tersendiri. 1794 adalah tahun pertama koin tersebut dikeluarkan oleh pemerintah Amerika Serikat yang masih baru.

Koin-koin ini adalah bagian dari sejarah awal negara dan memiliki nilai simbolis yang besar. Itu adalah bagian sejarah yang dapat Kamu pegang dan sentuh.

Namun, ada juga sisi lain dari koin ini yang perlu diperhatikan.

0 Komentar