Uang Koin Kuno 5 Rupiah Dengan Harga 1 Juta Rupiah

Uang Koin Kuno 5 Rupiah Dengan Harga 1 Juta Rupiah
(etsy.com)Uang Koin Kuno 5 Rupiah Dengan Harga 1 Juta Rupiah
0 Komentar

sumedangekspres – Uang Koin Kuno 5 Rupiah Dengan Harga 1 Juta Rupiah, Kamu pada pernah denger gak tentang uang koin kuno 5 rupiah yang dijual dengan harga 1 juta rupiah? Gila, kan?

Kami mau cerita nih tentang fenomena yang lagi rame di Indonesia ini.

Jadi ceritanya, ada uang koin kuno 5 rupiah dari tahun 1979 yang tiba-tiba jadi booming di pasaran.

Baca Juga:Uang Koin 50 Pfennig Deutschland Langka dan Mahal#BeraniLebihBaik menjadi campaign pada perayaan 1 Tahun Gledia Aesthetic Clinic & Skincare

Kamu tau kenapa? Karena ada yang nawarin tuh koin langka dengan harga 1 juta rupiah! Bayangin, 5 rupiah dijual seratus ribu kali lipat harganya. Ini bikin gue geleng-geleng kepala.

Bener deh, uang ini sebenernya dulu tujuannya buat Program Keluarga Berencana (KB) tahun 1979 di Indonesia.

Jadi, uang ini dikeluarin buat ngajakin masyarakat buat berpartisipasi dalam program itu. Trus gimana bisa koin 5 rupiah jadi segitunya mahal?

Mungkin gara-gara uang koin ini jarang banget yang punya.

Udah lama banget, kan? Jadi, banyak yang nyari-nyari buat koleksi atau jadi barang antik. Kalo kata orang, “Yang langka itu mahal.”

Ada faktor nostalgia. Orang-orang yang masih inget zaman dulu pasti ada kenangan dengan uang ini.

Mungkin buat beli permen waktu kecil atau buat beli minuman yang sekarang udah gak ada lagi. Jadi, pas liat koin ini, nostalgia dateng, dan mereka rela bayar mahal buat punya satu.

Ada yang bilang koin ini punya nilai sejarah. Ini kan bukan cuma uang biasa, tapi juga simbol dari program KB yang dulu dijalankan dengan serius.

Jadi, buat sebagian orang, ini seperti punya potongan sejarah Indonesia.

Baca Juga:Benarkah Uang Koin 500 Rupiah Bisa Ditukar Dengan 750 RibuUang Koin 100 Rubel Rusia Jika Dijual Setara Dengan Harga

Tapi gak cuma itu, teman-teman. Ada juga yang bilang koin 5 rupiah ini punya nilai filosofis.

Bayangin aja, 5 rupiah itu sangat kecil nilainya, tapi bisa jadi sangat berarti.

Kayaknya ada pesan moral di sini, yaitu gak peduli seberapa kecilnya, yang penting kita berusaha buat melakukan sesuatu yang baik.

Nah, makin banyak yang beli dan jual uang koin ini, harganya jadi terus naik. Yang tadinya 1 juta, bisa aja besoknya jadi 2 juta.

0 Komentar